Sabtu, 29 November 2008

COMING ITINERARY






i-tutor.net merupakan salah program I Love My Country Indonesia (ILMCI. COM) yang sukses mendapat rekomendasi WORLD BANK. Silakan klik link di bawah ini!

* Latar Belakang Kerjasama Pemda Kabupaten Bener Meriah dengan i-tutor

* Klik di sini untuk melihat rekomendasi World Bank

* Download Company profile i-tutor group untuk melihat keberhasilan i-tutor lainnya

Sampai saat ini i-tutor.net sendiri telah tersebar lebih dari 700 cabang di seluruh Indonesia, dari sejak i-tutor.net menjadi suatu sistem Lisensi pada tahun 2006.


Mau Dapat Mobil

Chery QQ?

Kenalkan teman-teman atau orang terdekat Anda untuk membuat akun di ILMCI.

01) Hadiah akan diberikan kepada sponsor dengan direct downline (Level 1) terbanyak.

02) Hadiah mobil akan diberikan setiap tahun berdasarkan perhitungan jumlah Level 1 terbanyak.

03) Perhitungan sponsorship dilakukan pada tahun yang sedang berjalan, dan akan dihitung ulang mulai tanggal 1 Januari setiap tahunnya.

04) Pemenang akan mendapatkan pemberitahuan melalui ilmci Mail, e-mail pemberitahuan pemenang akan dikirimkan oleh support@ilmci.com dan sama sekali tidak dikenakan biaya apapun.

05) Hadiah diambil langsung ke Kantor Pusat ILMCI atau dapat dikirim ke alamat pemenang (pajak ditanggung pemenang).


Mari Bergabung Dengan

I
Love My Country

I
ndonesia
(ILMCI.com)

Untuk Mencerdaskan

Anak - Anak &

Cucu- Cucu Kita !




Free 1GB Webmail
Mau punya email pribadi dengan inbox 1GB + hadiah bulanan?


Email Sponsor: noersal@ilmci.com

diperlukan ketika Anda mengisi

formulir pendaftaran email ilmci.com

dan sewaktu mengisi formulir BURSA BISNIS ILMCI,

cantumkan Sponsor's ID Number Anda berikut:

0340 3440 9876 3426


Info rinci, silakan download marketing kits = rezeki (amal + hadiah + uang) Anda melalui link berikut:

01. Brosur

02. Dokumen Kerjasama

03. Surat Perjanjian Kerjasama (MOU) BBI

04. Proposal-proposal





Welcome to my blog!

You are my visitor No
.







MASSIVE GLOBAL LAUNCH !!!


MARKETERS TAKE NOTICE !!!


Imagine a system that "Spits-Out" $125, $250 even $1000+

MULTIPLE TIMES DAILY!

It markets for you, grows your list, builds multiple streams of income and

BEST OF ALL follows up with ALL your prospects

AUTOMATICALLY!


Para Pembaca Yang Budiman!


Saya berbahagia mendapat kesempatan membagi ilmu dari jauh, tetapi Anda dekat di hati saya, untuk kesejahteraan Anda sekeluarga, beserta orang-orang yang memanfaatkannya, berkat bantuan dari Anda. Berarti, Anda bebas menyebar luaskan cuplikan “Ilmu Pariwisata” ini kepada sebanyak mungkin warga Indonesia.


Klik Praktek Memandu Wisatawan dan Panduan Pramuwisata untuk mencontoh tata cara seorang pramuwisata mengomentari obyek wisata (points of interest).


Sebagai contoh-contoh aktual lainnya, silakan klik Langkawi dan Pangkor. Kalau Anda berminat mempelajari OUTBOUND (Outward Bound), silakan klik Kegiatan Outbound


Apabila koneksi internet Anda lambat, biarkan "YOU TUBE tersebut jalan sampai selesai. Sabar dulu! Suara dan gambarnya akan baik, tanpa terputus-putus, ketika Anda "REPLAY".


Tak lain harapan saya, kiranya Anda bersedia berdoa kepada Allah SWT, semoga Anda dan saya selalu mendapat berkah - Nya dan diampuni semua dosa kita di dunia dan di akhirat. Amin! Maafkan atas segala keterbatasan saya.


Terima kasih.


Drs. Noersal Samad, MA




Perlukan Indonesia mendirikan Sekolah Guru Pariwisata ?? Silakan klik!


For fun filled days, please click to visit the sites


This is also for you!

Just click 100% FREE, FREE, FREE!


Klik Bimbingan Bisnis Wisata Di Sini



100 Blog Indonesia Terbaik

RINCIAN KOMPETENSI PRAMUWISATA




Kode Unit : PAR.PW02.002.01


Judul Unit : Memberikan Pelayanan pada Penjemputan (Transfer-

in) dan Pengantaran Wisatawan (Transfer- out)


Deskripsi Unit : Unit ini menjabarkan keterampilan, pengetahuan, dan

sikap yang diperlukan pada waktu kedatangan dan

keberangkatan, umumnya di antara terminal

transportasi dan tempat menginap.

ELEMEN KOMPETENSI & KRITERIA UNJUK KERJA


01 Melaksanakan Transfer Penjemputan untuk Rombongan Wisatawan atau

Perorangan

1.1 Informasi kedatangan wisatawan diperiksa dan dicatat

dengan teliti, dan mengambil keputusan yang cepat jika ada

perubahan dalam jadwal penerbangan

1.2 Transportasi diinformasikan untuk waktu yang tepat dan cepat

dengan pengusaha angkutan

1.3 Digunakan berbagai teknik identifikasi untuk memudahkan

wisatawan melihat lokasi pramu wisata di terminal transportasi

1.4 Berbagai fasilitas terminal yang tersedia dimanfaatkan secara

efektif untuk memenuhi keperluan wisatawan

1.5 Daftar penumpang dengan teliti dan mencatat kedatangan dan

ketidakdatangan

1.6 Rencana pengangkutan bagasi wisatawan diatur dari terminal

transportasi sebelum kedatangan wisatawan

1.7 Dilaksanakan prosedur pengecekan/pengawasan dan jumlah

bagasi yang tepat diangkut

1.8 Jika ada kasus barang hilang, segera melaksanakan prosedur

yang telah ditetapkan dengan tepat


02 Pemberian Informasi kepada Wisatawan

2.1 Wisatawan disambut dengan cara yang dapat menimbulkan

perasaan/kesan positif terhadap pramuwisata, perusahaan,

dan Indonesia pada umumnya

2.2 Wisatawan diberikan informasi dan nasihat yang tepat dan

memadai dalam bidang-bidang sebagai berikut :

2.1.1 ucapan selamat datang dan perkenalan

2.1.2 prosedur transfer secara rinci

2.1.3 informasi singkat tentang Indonesia yang

dilanjutkan ke daerah yang dituju

2.1.4 rencana wisata mendatang secara rinci

2.1.5 waktu setempat

2.1.6 nilai tukar dan fasilitas berbagai mata uang

2.1.7 mengenai pemberian tip

2.1.8 fasilitas tempat menginap

2.1.9 letak geografis hotel dan daerah sekitarnya

2.1.10 check-in wisatawan


03 Mendaftarkan Rombongan Wisatawan dan Perorangan ke dalam Hotel

(Check-in)

3.1 Informasi mengenai proses lapor masuk (check-in) diberikan di

tempat menginap kepada wisatawan untuk mengurangi kekacauan

dan kelambatan pada waktu tiba di tempat menginap

3.2 Ditawarkan bantuan yang ramah dan efisien kepada wisatawan untuk

memudahkan lapor masuk di tempat menginap

3.3 Bekerja sama dengan dengan staf tempat menginap selama lapor

masuk untuk mengurangi kesulitan berkomunikasi antara wisatawan

dan staf tempat menginap


04 Melaksanakan Pengantaran (Transfer In) untuk Rombongan dan

Perorangan

4.1 Jadual keberangkatan diperiksa dan dikonfirmasikan dengan sarana transportasi sebelum pelaksanaan transfer, dan segera bertindak bila ada perubahan jadwal atau jika terjadi masalah-masalah lain

4.2 Keberangkatan wisatawan diatur dari hotel sedemikian rupa sehingga mengurangi gangguan di lobi hotel

4.3 Daftar penumpang digunakan untuk memeriksa secara terperinci semua penumpang yang akan berangkat

4.4 Bagasi diperiksa sebelum keberangkatan dengan kepastian tidak ada barang yang tertinggal di hotel

4.5 Wisatawan diinformasikan untuk memeriksa barang-barang seperti kunci hotel, diposit base, tiket, dan paspor

4.6 Bila diperlukan, menginformasikan kepada wisatawan dengan tepat prosedur-prosedur yang berhubungan dengan bandara. Syarat-syarat duty free, kartu-kartu imigrasi, dan prosedur umum yang berlaku pada waktu keberangkatan

4.7 Diperoleh umpan balik mengenai produk dan servis yang diberikan pada wisatawan dengan sopan dan dengan seksama dan meneruskannya kepada perusahaan

4.8 Prosedur yang telah ditentukan dilaksanakan dengan tepat untuk menghasilkan terminal transportasi secara efisien

BATASAN VARIABEL

1. Unit ini berlaku untuk pramuwisata yang bekerja di semua sektor

industri pariwisata.

2 Terminal-terminal transportasi dapat termasuk, tetapi tidak terbatas

pada hal-hal berikut :

· Lapangan Terbang,

· Terminal bus dan kereta,

· Stasiun kereta api,

· Pelabuhan laut.•


3 Tempat menginap dapat termasuk, tetapi tidak terbatas pada hal-hal

berikut :

Hotel,

Wisma,

Tempat peristirahatan,

Penginapan,

Tempat perkemahan,

Losmen,

Rumah pribadi.


4 Pengetahuan dan Keterampilan yang Harus Dikuasai :

Untuk menunjukkan kemampuan, bukti pengetahuan, dan

keterampilan, diperlukan bidang-bidang sebagai berikut :

Fasilitas terminal transportasi

Prosedur bagasi

Interprestasi tentang dokumentasi standar perjalanan wisatawan

Penggunaan mikrofon (untuk transfer dengan bus)

PANDUAN PENILAIAN

1. Unit ini dapat dievaluasi pada atau di luar tempat kerja penilaian yang

harus meliputi simulasi. Simulasi harus dilaksanakan di lingkungan

tempat kerja dan hal ini ada hubungannya dengan transpor fasilitas,

dan berbagai tempat menginap. Hal ini perlu ditunjang oleh

serangkaian metode untuk menilai keterampilan dan pengetahuan

penunjang.

2 Aspek Kritikal / Penting untuk Penilaian :

Carilah :

· Kemampuan untuk mengikuti prosedur yang tepat untuk memenuhi pelaksanaan transfer kedatangan dan keberangkatan, termasuk prosedur di terminal dan tempat tempat menginap

· Komunikasi informasi efektif

· Serangkaian transpor terminal/fasilitas-fasilitas, dan berbagai tempat menginap yang berpengaruh pada pramuwisata wisatawan. Pusat rangkaian ini akan bervariasi tergantung pada sektor industri dan tempat kerja


3 Kaitan dengan Unit lain :

Ada hubungan antara unit ini dan unit-unit kepramuwisataan lain. Perpaduan pelatihan/penilaian mungkin diperlukan





Lanjutan klik di sini


ns







Click Here to Sell Your Products or Become a Super Affiliate


Para Pembaca Yang Budiman!


Saya berbahagia mendapat kesempatan membagi ilmu dari jauh, tetapi Anda dekat di hati saya, untuk kesejahteraan Anda sekeluarga, beserta orang-orang yang memanfaatkannya, berkat bantuan dari Anda. Berarti, Anda bebas menyebar luaskan cuplikan “Ilmu Pariwisata” ini kepada sebanyak mungkin warga Indonesia.


Klik Praktek Memandu Wisatawan dan Panduan Pramuwisata untuk mencontoh tata cara seorang pramuwisata mengomentari obyek wisata (points of interest).


Sebagai contoh-contoh aktual lainnya, silakan klik Langkawi dan Pangkor.


Apabila koneksi internet Anda lambat, biarkan "YOU TUBE tersebut jalan sampai selesai. Sabar dulu! Suara dan gambarnya akan baik, tanpa terputus-putus, ketika Anda "REPLAY".


Tak lain harapan saya, kiranya Anda bersedia berdoa kepada Allah SWT, semoga Anda dan saya selalu mendapat berkah - Nya dan diampuni semua dosa kita di dunia dan di akhirat. Amin! Maafkan atas segala keterbatasan saya.


Terima kasih.


Drs. Noersal Samad, MA


Perlukan Indonesia mendirikan Sekolah Guru Pariwisata ?? Silakan klik!


For fun filled days, please click to visit the sites


This is also for you!

Just click 100% FREE, FREE, FREE!


Klik Bimbingan Bisnis Wisata Di Sini



100 Blog Indonesia Terbaik

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda