Minggu, 15 Februari 2009

MANFAAT OUTBOUND






i-tutor.net merupakan salah program I Love My Country Indonesia (ILMCI. COM) yang sukses mendapat rekomendasi WORLD BANK. Silakan klik link di bawah ini!

* Latar Belakang Kerjasama Pemda Kabupaten Bener Meriah dengan i-tutor

* Klik di sini untuk melihat rekomendasi World Bank

* Download Company profile i-tutor group untuk melihat keberhasilan i-tutor lainnya

Sampai saat ini i-tutor.net sendiri telah tersebar lebih dari 700 cabang di seluruh Indonesia, dari sejak i-tutor.net menjadi suatu sistem Lisensi pada tahun 2006.


Mau Dapat Mobil

Chery QQ?

Kenalkan teman-teman atau orang terdekat Anda untuk membuat akun di ILMCI.

01) Hadiah akan diberikan kepada sponsor dengan direct downline (Level 1) terbanyak.

02) Hadiah mobil akan diberikan setiap tahun berdasarkan perhitungan jumlah Level 1 terbanyak.

03) Perhitungan sponsorship dilakukan pada tahun yang sedang berjalan, dan akan dihitung ulang mulai tanggal 1 Januari setiap tahunnya.

04) Pemenang akan mendapatkan pemberitahuan melalui ilmci Mail, e-mail pemberitahuan pemenang akan dikirimkan oleh support@ilmci.com dan sama sekali tidak dikenakan biaya apapun.

05) Hadiah diambil langsung ke Kantor Pusat ILMCI atau dapat dikirim ke alamat pemenang (pajak ditanggung pemenang).


Mari Bergabung Dengan

I
Love My Country

I
ndonesia
(ILMCI.com)

Untuk Mencerdaskan

Anak - Anak &

Cucu- Cucu Kita !




Free 1GB Webmail
Mau punya email pribadi dengan inbox 1GB + hadiah bulanan?


Email Sponsor: noersal@ilmci.com

diperlukan ketika Anda mengisi

formulir pendaftaran email ilmci.com

dan sewaktu mengisi formulir BURSA BISNIS ILMCI,

cantumkan Sponsor's ID Number Anda berikut:

0340 3440 9876 3426


Info rinci, silakan download marketing kits = rezeki (amal + hadiah + uang) Anda melalui link berikut:

01. Brosur

02. Dokumen Kerjasama

03. Surat Perjanjian Kerjasama (MOU) BBI

04. Proposal-proposal





If you like to read the old postings, you can
click this link and repeat the search with the omitted results included.


ANDA PILIH YANG MANA?


GULUNG TIKAR alias BANGKRUT

ATAU

UMUR PANJANG

Klik Peluncuran

KURSUS

Bisnis Wisata ONLINE

If you want to know more about the benefits of tourist business, just click this video.

Welcome To

The America's Costliest

$39 "The Fortune" $213,997 Valued Gallery Program

This holds true not only for you, this holds true for anyone. This is the reason why your contacts and anyone on internet will also purchase "The Fortune" gallery from you for $39.00 at the very first email you will send them - guaranteed.


Klik Ini Yang Saya Cari...!


Welcome to my blog!

You are my visitor No
.






KEGIATAN WISATAWAN =

BISNIS WISATA



Sabar dulu! Apabila koneksi internet Anda lambat, biarkan "YOU TUBE tersebut jalan sampai selesai. Suara dan gambarnya akan baik, tanpa terputus-putus, ketika Anda "REPLAY".Untuk memperbesar gambar, klik [kotak] di pojok kanan bawah dan untuk memperkecil kembali klik tanda [X]



NEWS FLASH !


MASSIVE GLOBAL LAUNCH !!!


MARKETERS TAKE NOTICE !!!


Imagine a system that

"Spits-Out"

$125, $250 even $1000+

MULTIPLE TIMES DAILY!

It markets for you, grows

your list, builds multiple

streams of income and

BEST OF ALL follows up

with ALL your prospects

AUTOMATICALLY!



FREE ONLINE TRAVEL AGENCY

COURSE



Apa Manfaat “OUTBOUND”

[Outward Bound]?


Belakangan ini, banyak perusahaan yang tidak segan-segan mengeluarkan dana ekstra untuk 'mengirim karyawannya ke tempat-tempat terpencil seperti ke daerah pegunungan. Sambil berekreasi, para peserta outbound juga belajar. Tetapi, jangan dibayangkan pembelajaran dalam suasana formal, dengan sederetan kursi dan pengajar yang sibuk cuap-cuap di depan kelas.

Sebaliknya, metode yang digunakan sangat mengasyikkan banget. Lokasinya biasanya berada diluar ruangan alias outdoor. Tidak heran, kalau metode belajar yang dilakukan juga lebih bersifat petualangan dan permainan. Bahkan seringkali ada peserta yang tidak menyadari, bahwa mereka sebenarnya sedang 'dididik'. Kegiatan semacam ini punya banyak nama. Ada yang menyebutnya company outing, adventure education, team building, motivation training, outbound, dan sebagainya. Pasti Anda pernah dengar kan….?

Awalnya

Menurut Iwan Riswandi, programmer dan intructor di Pelopor Adventure Camp, metode pelatihan memanfaatkan tantangan dialam terbuka. Awalnya diperkernalkan pada tahun 1941 oleh Kurt Hahn, tokoh pendidik berkebangsaan Jerman. Saat itu, Hahn prihatin melihat pelaut-pelaut muda (junior) di Inggris yang produktivitas maupun mentalnya kalah jauh dengan pelaut yang sudah senior. Bila kondisi tersebut terus dibiarkan, tentu akibatnya kurang baik. Selain butuh waktu lama untuk 'menciptakan' pelaut andal, proses regenerasi akan berjalan lambat.

Nah, untuk mengatasi persoalan tadi, Hahn membuat konsep outward bound. Dalam konsep ini, Hahn mengembangkan sebuah program pelatihan sebagai medium bagi pelaut junior agar mereka dapat belajar mengenali potensi diri masing-masing. Pelatihan dilakukan dengan memberi studi kasus dan simulasi atas berbagai permasalahan yang kerap terjadi pada kehidupan sehari-hari. Hasilnya? Kualitas SDM, yang mengikuti program outbound, terbukti mengalami peningkatan.

Melihat kesuksesan tersebut, akhirnya konsep outward bound pun berkembang diseluruh dunia termasuk Indonesia. Di tahun 1990, pemegang lisensi Resmi Outward Bound® International membuka cabang di Jawa Timur, disusul dengan perusahaan-perusahaan lain yang menawarkan jasa serupa. Untuk memudahkan pelafalan, masyarakat kerap menyebutnya sebagai outbound.

Kenapa di luar ruangan

Meski tidak harus, mayoritas outbound memang dilakukan di ruang terbuka. Metode yang digunakan pada outbound adalah experiential learning, belajar dari pengalaman. Metode ini akan lebih efektif, kalau peserta langsung praktek. Retensi (masa daya ingat) akan lebih panjang dibandingkan dengan peserta sekadar belajar teori di dalam kelas. Besar kecilnya kelas bisa pula berpengaruh dan membatasi aktivitas pembelajaran.

Lagipula, menurut Salman M. Noer, konsultan Sal and Zhem Connection, pendekatan dengan aktivitas outdoor dianggap lebih bisa mengakomodasi metode pembelajaran orang dewasa (adult learning). Orang dewasa kurang menyukai suasana formal, karena bisa menghambat proses berpikir.

"Sebaliknya, orang dewasa justru akan mengalami kemajuan bila dihadapkan pada masalah-masalah nyata. Dengan begitu, kemampuan problem solving pun akan terasah. Suasana santai juga memungkinkan terciptanya ide-ide segar," ujar Salman. "Permainan yang disajikan dalam outbound memang telah disusun sedemikian rupa, sehingga bukan hanya psikomotorik (fisik) peserta yang 'tersentuh' Tapi, juga afeksi (emosi) dan kognisi (kemampuan berpikir). Karenanya, perusahaan yang menyediakan jasa outbound biasanya memakai bantuan psikolog saat menyusun program dan kurikulum." Lanjut Iwan.

Segudang manfaat

Sekilas, outbound memang terkesan sebagai aktivitas santai-santai belaka. Bagaimana tidak? Habis, aktivitasnya hanya berkutat diseputar permainan yang seru dan menyenangkan. Dilakukannya pun dalam suasana santai. Namun demikian, jangan diremehkan kegiatan yang satu ini. Soalnya, dibalik image santai dan senang-senang, ada segudang manfaat yang bisa dipetik dari kegiatan outbound ini.

Antara lain, bisa mempererat kekompakan antar karyawan. Hampir semua kegiatan outbound selalu dilakukan secara berkelompok. Untuk bisa menyelesaikan suatu tantangan, diperlukan banget kerja sama tim. “Together Everyone Achieves More [TEAM].

Dengan terciptanya semangat kerjasama dan perasaan senasib sepenanggungan, maka solidaritas akan muncul dengan sendirinya. "Outbound juga bisa menghilangkan gap antara karyawan lama dengan karyawan baru yang sering terjadi. Kalau senior beserta junior berada disatu tim, mau nggak mau mereka 'dipaksa' melakukan segalanya bersama-sama. Yang tadinya mungkin di kantor hanya sekedar tahu nama, setelah outbound mereka akan lebih akrab," jelas Salman.

Beragam tingkat kesulitan dalam permainan juga dapat membangun sikap pantang menyerah dan menumbuhkan rasa percaya diri (self-confidence) dalam diri peserta, terutama saat mereka berhasil menyelesaikan permainan. Keberanian dalam menghadapi tantangan dan mengambil resiko pun akan terbangun selama peserta mengikuti outbound.

Manfaat lainnya, outbound dapat mengasah kemampuan bersosialisasi. Pada saat bergabung dalam sebuah tim, peserta akan bertemu dan bekerjasama dengan orang-orang yang mungkin memiliki kepribadian berbeda dengan dirinya. Kondisi tersebut akan menjadikan peserta lebih menghargai perbedaan disekitarnya.

Manfaat lain mengikuti outbound adalah:

Ø Meningkatkan kemampuan mengenal diri dan orang lain.

Ø Melatih ketahanan mental dan pengendalian diri.

Ø Menumbuhkan empati.

Ø Melahirkan semangat kompetisi yang sehat.

Ø Meningkatkan jiwa kepemimpinan.

Ø Melihat kelemahan orang lain bukan sebagai kendala

Ø Meningkatkan kemampuan mengambil keputusan dalam situasi sulit secara cepat dan akurat.

Ø Membangun rasa percaya diri.

Ø Meningkatkan rasa kebutuhan akan pentingnya kerja tim untuk mencapai sasaran secara optimal

Ø Investasi jangka panjang


Kalau begitu, apa keuntungannya bagi perusahaan? Masa sudah mahal-mahal membiayai, yang mendapat manfaatnya hanya karyawan. Sebenarnya, kegiatan outbound merupakan investasi jangka panjang bagi perusahaan karena permainan dalam outbound mengandung berbagai 'nilai terselubung' yang dapat meningkatkan kualitas SDM. Justru secara tidak langsung perusahaanlah yang akan memetik keuntungan.

Sebagai contoh, kekompakan karyawan semasa outbound akan terbawa ketika karyawan sudah kembali ke dunia kerja. Jadi dalam menghadapi tantangan, mereka akan lebih solid. Tentunya, iklim organisasi yang kondusif seperti ini akan meningkatkan kinerja para karyawan yang dapat memajukan perusahaan.

Kalau suasana kantor penuh keakraban, perusahaan bisa berharap akan terciptanya peningkatan kinerja dan performa yang lebih baik, kan? Dalam benak kita pun akan tertanam bahwa segala keberhasilan maupun kegagalan merupakan tanggung jawab bersama.

Sumber : cita cinta Edisi : 5 - 9 APR 2006




Several compelling proposed principles include:


Principle 1. Includes all strategically relevant perspectives in real time


Principle 2. Employs state-of-the-art visual data management and presentation methods


Principle 3. Applies remote meeting technologies for rapid convening of virtual conversations


Principle 4. Organizes and designs workspace that invigorates, catalyzes and inspires


Principle 5. Remains fiercely independent by virtue of its transnational, cross-cultural governance structure.


Outward Bound's internationally recognized "core values" are Courage, Trust, Integrity, Compassion and Cooperation. Outward Bound schools around the world endeavor to provide students with the following benefits of active participation in their courses:

Courses are designed to take you out of your element and remove many of your comforts. You'll be asked to learn from your own mistakes and those of your teammates, to try things you may have thought were too difficult for you, and to take responsibility for the success of certain initiatives. Through all this, you'll develop capacities of mind, body and spirit to better understand one's responsibilities to self, others and community. Key areas of development are:

  • Self-knowledge
  • Craftsmanship
  • Tenacity
  • Physical fitness
  • Teamwork
  • Leadership
  • Self-Reliance
  • Courage
  • Acceptance of Responsibility
  • Ability to transcend self-imposed limits


More information, click

OUTWARD BOUND INTERNATIONAL



Para Pembaca Yang Budiman!


Saya berbahagia mendapat kesempatan membagi ilmu dari jauh, tetapi Anda dekat di hati saya, untuk kesejahteraan Anda sekeluarga, beserta orang-orang yang memanfaatkannya, berkat bantuan dari Anda. Berarti, Anda bebas menyebar luaskan cuplikan “Ilmu Pariwisata” ini kepada sebanyak mungkin warga Indonesia.


Klik Praktek Memandu Wisatawan dan Panduan Pramuwisata untuk mencontoh tata cara seorang pramuwisata mengomentari obyek wisata (points of interest).


Sebagai contoh-contoh aktual lainnya, silakan klik Langkawi dan Pangkor.


Apabila koneksi internet Anda lambat, biarkan "YOU TUBE tersebut jalan sampai selesai. Sabar dulu! Suara dan gambarnya akan baik, tanpa terputus-putus, ketika Anda "REPLAY".


Tak lain harapan saya, kiranya Anda bersedia berdoa kepada Allah SWT, semoga Anda dan saya selalu mendapat berkah - Nya dan diampuni semua dosa kita di dunia dan di akhirat. Amin! Maafkan atas segala keterbatasan saya.


Terima kasih.


Drs. Noersal Samad, MA


0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda