Senin, 07 Desember 2009

KONSEP PEMBANGUNAN PARIWISATA BERKELANJUTAN

WISATA MENIKMATI


ALAM HIJAU






















JADIKAN TAHUN 2010

UNTUK



KADERISASI DAN PENATAAN

PEBISNIS DAN PENGELOLA

PROFESIONAL

ACARA & PARIWISATA

INDONESIA
|
DENGAN MENGIKUTI
|

TUTORIAL BISNIS ACARA &

PARIWISATA ONLINE


Specialized English

E-Tutorial For Event & Tourist Business Executives

Goals: Multiple Intellectual Benefits & Financial Freedom




click me

Welcome to my blog!


Total page views up to now:




Search:

Print this Page | Tip a Friend


Pembelajaran GRATIS & Berpotensi Dapat DUIT Sekitar Tujuh Milyar Rupiah


Segeralah bergabung dengan


EKTAN PLUS TUTORIAL BISNIS ACARA & PARIWISATA ONLINE


Selamat Datang!


Saya, Drs. Noersal Samad, MA (UI), mantan karyawan pada 7 BPW (1964 – 1996) dan Dosen Akademi & Sekolah Tinggi Pariwisata (1971 – 2008), akan membawa Anda berlayar mengarungi lautan dan samudera Bisnis Acara & Pariwisata, yang mempunyai biota, riak, alun, gelombang, ombak, arus, pasang, dan dipengaruhi oleh matahari, angin, badai dan topan, serta dinamika kehidupan makhluk yang menghuninya.


Di sini, Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online, kita akan berbicara mengenai kegiatan makhluk bumi, kebudayaan (culture), nasional & global, dan alam (nature), yang merupakan aset bisnis acara & pariwisata, untuk dikelola dan ditata sebaik mungkin, sehingga mendatangkan kesejahteraan dan kebahagian bagi semua pihak yang terlibat atau tekait ke atau didalamnya.


Ibarat ular, yang sewaktu-waktu ganti kulit, akibat kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, sayapun berusaha mengikuti pertumbuhan dan perkembangan Virtual Event & Tourism Business, Online Marketing dan Education Methodology mempergunakan multimedia sejak tahun 1998 sampai akhir ayat.


Sistem dan prosedur ketata-laksanaan bisnis lama ( obsolete / traditional business management ) yang tidak sesuai lagi pada era digital sekarang, seperti kulit ular tersebut di atas, ditinggalkan dan diganti dengan web-based business management supported by current information & communication technology.


Kupasan Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online ini bisa berbentuk kajian ringan, mudah dicerna, populer, pragmatis - untuk umum, dan bisa pula ilmiah, meluas, mendalam, empiris - cocok untuk para akademisi, pengamat, peneliti dan konsultan, sesuai dengan sumber (event & tourism business ebooks, ezines, blogs, related e-articles, audios, videos, tools, and personal experiences) yang dipergunakan.


Ujung-ujung (goals) dari pendirian, pengembangan dan penataan bisnis acara & pariwisata yang dikaji di sini pasti berorientasi kepada pengelolaan produk, service, duit, untung atau rugi (ongoing management audit).


Tutorial di seputar ABCD – Anda Benar-benar Belajar dan Bisa Cari Duit yang bersumber dari bisnis acara dan ilmu pariwisata! Asalkan Anda mau (U will and U are prepared) dan sungguh-sungguh (seriously & fully committed) ingin sukses meniti karier yang Anda pilih (successfully chosen career path) serta dicintai dan disayangi sepenuh hati.


Tidak menjadi soal, apakah Anda berprofesi Dosen, Mahasiswa, Pebisnis, Usahawan, maupun Birokrasi.


Hasil tutorial, yang akan Anda peroleh, diharapkan berlipat ganda, mudah-mudahan, beratus kali nilai uang tutorial bulanan (monthly tutorial fee) yang Anda keluarkan. Anda tidak akan rugi menjadi salah seorang tuti (peserta tutorial) dari Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online ini.


However, you must take constant actions religiously. Apply and put them into practice! NOT read only. Do not procrastinate! Your future is in your own hands.


Insya Allah, kami berusaha memegang amanah yang Anda percayakan. Kata kunci “integrity” (berkata, tidak bohong, berjanji, tidak mungkir, dan diberi amanah, tidak khianat) akan kami junjung tinggi dan dipegang teguh. Semoga Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online ini mendapat petunjuk, ridho dan berkahNya. Amin!


Daftar Ektan Plus, Silakan Klik Di sini !


Program EKTAN Plus itu apa?


Ekonomi Kerakyatan (EKTAN) Plus merupakan Free Financial Program, bukan MLM, dengan investasi awal Rp 200.000 per member, yang keanggotaanya berlaku selama 6 (enam) bulan. Keterangan rinci klik BURSA BISNIS ILMCI (BBI) atau 4 JUTA WIRAUSAHAWAN


Perbaruan (renewal) keanggotaan EKTAN Plus bisa diperhitungkan dengan tabungan bonus, yang disisihkan 20% oleh Admin setiap penerimaan bonus. (Bonus Ektan Plus ditransfer ke akun bank Anda tiap bulan pada tanggal 08 dan 22). Dengan demikian, perpanjangan keanggotaan EKTAN Plus ini berlaku otomatis.


Note:

  • Bonus akan ditransfer jika mencapai minimal Rp 100.000,- Jika kurang dari itu, maka bonus akan diakumulasikan untuk periode pembayaran bonus berikutnya.
  • 20% dari nominal bonus otomatis ditabung untuk re-entry.
  • Pengambilan bonus akan dikenakan biaya administrasi sebesar 5% dari total bonus yang diambil.
  • Member Card tidak boleh dipindahtangankan antara licensee/stockist yang sederajat (antar licensee/stockist besar atau pun antar licensee/stockist mobile.
  • Pendistribusian Member Card sepenuhnya menjadi tanggung jawab licensee/stockist.


Malahan, kalau jumlah tabungannya mencukupi untuk mengikuti Progam Plan A atau Plan B, Anda cukup menghubungi Admin BBI untuk keanggotaan salah satu atau ke dua program tersebut. Masing-masing investasi sebesar Rp 500.000.—per anggota dan keanggotaan harus diperpanjang setiap tahun. Sistem perpanjangan keanggotaan Plan A dan Plan B berlaku seperti EKTAN PLUS (otomatis).


What is a tutorial?

A tutorial is one method of transferring knowledge and may be used as a part of learning. More interactive and specific than a book or a lecture; a tutorial seeks to teach by example and supply the information to complete a certain task.

o tutor

o tu·tee

o tutorial

In the United States, the term tutor is generally associated with one who gives professional instruction in a given topic or field.

A private tutor is a private instructor who teaches a specific educational subject or skill to an individual student or small group of students. Such attention allows the student to improve knowledge or skills far more rapidly than in a classroom setting.

Many provide more advanced material for exceptionally capable and highly motivated students, or in the context of homeschooling. Tutelage is the process of being under the guidance of a tutor. Tutoring also occurs when one adult helps another adult student to study a specific course or subject that he/she is taking to get a better result. The adult can also let the student work on his own, and can be there if the student has any questions.

Online tutoring is a new way for a student to receive help, either scheduled or on-demand. On-line tutoring has been gaining popularity over the past couple of years due ease of being able to connect to a tutor at moment's notice when help is required.

http://www.thefreedictionary.com/tutee

tu·tee n. One who is being tutored.

tutee – learns from a tutor

(Social Science / Education) one who is tutored, esp. in a university

From Wikipedia, the free encyclopedia



Pada Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online ini dipakai istilah TUTI untuk peserta tutorial pria dan wanita. Untuk tuti pria disebut TUTIWAN dan tuti wanita disebut TUTIWATI.


Pembelajaran awal difokuskan kepada Tata Bisnis Acara dan Pariwisata (Event & Tourist Business Management) yang langsung bisa dipraktekkan untuk mencari duit. Anda akan dibimbing, langkah demi langkah, bagaimana caranya melakukan bisnis acara dan pariwisata berlaba dan bertahan lama (profitable and long lasting tourist business).


Bagi pebisnis pemula atau mahasiswa, yang akan mencemplungkan dirinya atau menggeluti bisnis acara dan pariwisata, bisa mengikuti tutorial ini dengan mudah, karena metode pembelajarannya telah diuji (off-line) tutor praktisi Anda, secara teori dan praktek, di lapangan (Bisnis Acara & Pariwisata serta Akademi & Sekolah / Penataran Bisnis Acara & Pariwisata) sejak tahun 1964. Anda bisa menanyakan atau meng-check langsung kepada orang-orang yang pernah kuliah dan/atau ikut penataran saya selama ini.


Satu hal yang tidak akan mereka lupakan adalah keberhasilan yang mereka raih sekarang berkat kerja keras (hard work) dan disiplin yang tinggi (seriously and highly disciplined actions & practices). Mungkin sewaktu kuliah, mereka merasa diperlakukan keras (mereka juluki ”killer” atau Pak Dosen Macan) dan harus menyelesaikan tugas-tugas berat dan melelahkan.


Bisa saja mereka benci. Tetapi, ketika mereka telah menjadi karyawan atau usahawan, barulah mereka merasakan betapa mudahnya menyelesaikan tugas harian mereka, berkat gemblengan keras yang mereka peroleh di bangku kuliah. Kata benci berubah menjadi benar-benar cinta.


Agar perusahaan Anda tidak gulung tikar atau mati pelan-pelan, Anda juga diberi tahu cara-cara mengelola administrasi dan keuangan yang benar, yang telah disesuaikan dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) berbasiskan komputer dan internet (computerized event & tourist business systems and procedures).


Bahasa Inggris khusus untuk Bisnis Acara & Pariwisata juga diberikan, dibantu audio dan Youtube video. Dengan demikian, Anda bisa melihat gerak mulut dan bahasa tubuh yang didemonstrasikan oleh penutur asli (native speakers). Transcript akan diberikan sesuai dengan tingkat kesulitan dan kecepatan bahasa video yang dipakai. Anda dijamin tidak akan mengalami kesulitan, asalkan Anda mematuhi petunjuk-petunjuk yang diberikan tutor.


Anda akan dilengkapi dengan ratusan ebooks, related articles dan tools untuk bisnis acara & pariwisata online yang sangat diperlukan oleh web-based tourist business, online travel business atau virtual tourism business.


Event & Tourist Business Management Audit dan Studi Kasus di lapangan dan lingkungan kerja akan selalu menyertai modul-modul yang akan Anda pelajari, agar Anda terbebas dari kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan oleh Pebisnis Acara & Wisata yang telah gulung tikar atau mati pelan-pelan selama ini.


Selain dari itu, tutorial ini mempunyai target agar Anda bisa pula memperoleh Sertifikat Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia [SKKNI].


Your future is in your own hands.


BIAYA TUTORIAL (FEE) BISNIS ACARA & PARIWISATA ONLINE


Biaya tutorial diusahakan agar terjangkau oleh para tuti. Begitu rendahnya tutorial fee tersebut, sehingga biaya tutorial bisa ditutupi dengan usaha transaksi bisnis acara & pariwisata satu atau dua hari saja. Pramuwisata profesional, umpamanya, bisa mendapat guide fee saja Rp 100.000 per-hari atau lebih, ditambah macam-macam komisi.


Tip pramuwisata (tourist guide) bisa sampai beberapa juta rupiah, apabila dia membawa / memandu rombongan wisatawan selama beberapa hari. Apalagi kalau diperhitungkan komisi yang akan dia terima dari tempat-tempat tamunya berbelanja. Di Bali, umpamanya, toko souvenir sering memberi 10% sampai 20% komisi kepada pramuwisata.


Kalau dia memandu rombongan 30 – 40 wisatawan dan mereka berbelanja selama perjalanan masing-masing Rp 1.000.000. Anda bisa hitung berapa komisi yang diterima pramuwisata (tourist guide) tersebut.


Apalagi, kalau dia menjalankan optional tour (tambahan tour, selain acara paket wisata yang telah diatur sebelumnya). Dia mendapat komisi dari kendaraan yang dipakai, toko cindera-mata, makan & minum, pertunjukan, akomodasi dsb.


Biaya Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online (tutorial fee) ini hanya Rp 145.000 (seratus empat puluh lima ribu rupiah saja) per bulan.


Kalau Anda ikut program EKTAN PLUS Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online, Anda membayar Rp. 200.000 (keanggotaan EKTAN Plus) + Rp 100.000 (tutorial bisnis acara & pariwisata online fee) = Rp 300.000. Anda mendapat potongan biaya Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online sebesar Rp 45.000 per bulan.


EKTAN Plus merupakan program milyaran rupiah. Anda tidak diwajibkan belanja barang atau tutup poin, yang biasa diberlakukan pada program MLM pada umumnya. EKTAN Plus bukan Perusahan MLM. Anda tidak ada kewajiban lain, kecuali berusaha mengrekruit anggota baru.


Kalau Anda berhasil menrekruit 1 (satu) orang saja perminggu, dan begitu pula anggota EKTAN BARU yang Anda ajak melakukan hal yang sama, dalam 20 minggu Anda berpotensi memperoleh Rp. 7.000.000.000 (tujuh milyar rupiah).


Yang asyik lagi. Anda membayar Rp 200.000 sebagai anggota EKTAN Plus. Anda mendapat 20 lembar Voucher Pendidikan. Kemudian Anda jual kepada kenalan seharga Rp 10.000 per lembar. Modal ada sebesar Rp 200.000 sudah kembali.


Itu kalau Rp 10.000 per lembar voucher. Bagaimana kalau terjual Rp 20.000 atau Rp 30.000 bahkan bisa saja sampai Rp 50.000 per lembar voucher ? Anda bisa hitung untung langsung ada. Keanggotaan EKTAN Plus Anda bisa menjadi « GRATIS », yang berpotensi menghasilkan uang, bonus dan hadiah sekitar Rp 7.000.000.000. Program Ektan Plus benar-benar luar biasa, kan ?



Manfaatkan

VOUCHER PENDIDIKAN ILMCI

untuk

  • *Free access Buku Pintar Nusantara
  • * Free access Online Tutorial
  • * Free access Online TOEFL preparation & simulation
  • * Free access Online TOEIC preparation & simulation
  • * Free access Online HSK preparation & simulation
  • * Free access prediksi & latihan soal UAN online
  • * Free access motivasi harian
  • * Free download software e-book + tutorial
  • * Free access pemasangan iklan bisnis baris di ILMC bis listing
  • * Free access job listing (lowongan kerja up to date)





Win monthly special prizes directly from your inbox

Starting from 1GB once you've registered, your inbox will increasein capacity if you introduce to your friends and colleagues to join ILMCI Mail.


Make friends and get cool prizes every month with your email. Again, if you introduce your friends to join ILMCI Mail, then you are automatically registered to our scoring system to win monthly prizes.




Bisnis di Internet


Tidak mungkin ? Iya, bener, kalau Anda berpangku tangan saja. Take action, donc ! Tentu saja dan pasti memerlukan waktu kegiatan beberapa bulan atau beberapa tahun. Terserah Anda. Seandainya Anda mendapat gaji Rp 10.000.000 per bulan, berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk mengumpulkan Rp 7.000.000.000? Biar lambat, asal minimal Rp 7.000.000.000. Soalnya, Anda mau atau tidak ?


Jadi, pembelajaran untuk Anda sekeluarga bisa GRATIS, DUIT dapat, Milyaran rupiah lagi jumlahnya, asalkan Anda berusaha dan berbuat dengan tekun, gigih, serta sedikit keras tetapi cerdas.


Kalau Anda menjadi karyawan suatu perusahaan, mungkinkah Anda bisa mengumpulkan uang Rp 7.000.000.000 bersih dari penghasilan (gaji + remunerasi lain) sampai Anda pensiun? Kecuali korupsi, barangkali. Saya percaya bahwa Anda adalah salah seorang penganut agama yang taat, takut hukuman akhirat (abadi dalam neraka) dan anti korupsi, dipandang dari segala segi atau arah (bukan uang saja).


Sekali lagi, kalau program EKTAN Plus Totorial Bisnis Acara & Pariwisata Online ini terwujud, berarti Anda sekeluarga dapat duit milyaran rupiah dan pembelajaran GRATIS (mulai dari TK sampai Tammat SMA), termasuk tutorial bisnis acara & pariwisata online, seumur hidup.


Setelah terdaftar sebagai Ektan Plus Member , Anda bisa mengakses semua program dan dokumen yang dicantumkan di bawah ini:

Ø Free Access Try Out & Prediksi UAN SD-SMP-SMA

Ø Free Access TOEFL Exercises

Ø Free Access TOEIC Exercises

Ø Free Access Latihan Ujian CPNS

Ø Free Access HSK Exercises

Ø Free Access English Fundamental Exercises

Ø Free Access International English

Ø Free Access Speed Mandarin Arabic

Ø Free Access Speed Arabic

Ø Free Download Software Digital Presentation & Animation Master

Ø Free Web Master Tutorial

Ø Free Digital Presentation Tutorial

Ø Free Animation Master Tutorial

Ø Free Private Room di e-Comm

Ø Free Edu Games Selama 1 tahun

Ø Berhak mensponsori kerjasama sekolah swasta (langkah-langkah kerjasama sekolah swasta | proposal kerjasama sekolah)

Ø Berhak menjadi agen Voucher Pendidikan BBI (Proposal Voucher Pendidikan | Proposal Agen BBI)

Ø Download Dokumen



Latihan dan Prediksi Soal-soal UAN SMA IPS


Prediksi UAN SMA IPS 2009 (new):

Download perdiksi soal UAN Bahasa Indonesia SMA IPS 2009
Download perdiksi soal UAN Bahasa Inggris SMA IPS
Download perdiksi soal UAN Ekonomi SMA IPS
Download perdiksi soal UAN Matematika SMA IPS
Download perdiksi soal UAN Sosiologi (1) SMA IPS
Download perdiksi soal UAN Sosiologi (2) SMA IPS
Download perdiksi soal UAN Geografi SMA IPS


Prediksi UAN SMA IPS 2009

Download perdiksi soal UAN Bahasa Indonesia SMA IPS 2009

Download perdiksi soal UAN Bahasa Inggris SMA IPS
Download perdiksi soal UAN Matematika SMA IPS
Download perdiksi soal UAN Sosiologi SMA IPS
Download perdiksi soal UAN Geografi SMA IPS
Download kunci jawaban perdiksi soal UAN SMA IPS 2009

Latihan dan Prediksi Soal-soal UAN SMA IPA

Prediksi UAN SMA IPA 2009 (New)


Download perdiksi soal UAN Bahasa Indonesia SMA IPA

Download perdiksi soal UAN Bahasa Inggris SMA IPA
Download perdiksi soal UAN Biologi (1) SMA IPA
Download perdiksi soal UAN Biologi (2) SMA IPA
Download perdiksi soal UAN Biologi (3) SMA IPA
Download perdiksi soal UAN Kimia (1) SMA IPA
Download perdiksi soal UAN Kimia (2) SMA IPA
Download perdiksi soal UAN Kimia (3) SMA IPA


Koleksi UAN SMA

Download koleksi Soal-soal UAN SMA beserta kunci jawabannya



Prediksi UAN SMA IPA

Download perdiksi soal UAN Bahasa Indonesia SMA IPA

Download perdiksi soal UAN Bahasa Inggris SMA IPA
Download perdiksi soal UAN Matematika SMA IPA
Download perdiksi soal UAN Biologi SMA IPA
Download perdiksi soal UAN Fisika SMA IPA
Download perdiksi soal UAN Kimia SMA IPA


Try Out UAN SMA IPA

Download try out soal UAN Bahasa Indonesia SMA IPA

Download try out soal UAN Bahasa Inggris SMA IPA
Download try out soal UAN Matematika SMA IPA
Download try out soal UAN Biologi SMA IPA
Download try out soal UAN Fisika SMA IPA
Download try out soal UAN Kimia SMA IPA


Prediksi UAN SMA IPA 2009

Download perdiksi soal UAN Bahasa Indonesia SMA IPA

Download perdiksi soal UAN Bahasa Inggris SMA IPA
Download perdiksi soal UAN Matematika SMA IPA
Download perdiksi soal UAN Biologi SMA IPA
Download perdiksi soal UAN Fisika SMA IPA
Download perdiksi soal UAN Kimia SMA IPA
Download kunci jawaban perdiksi soal UAN SMA IPA

Latihan dan Prediksi Soal-soal UAN SMP

Koleksi UAN SMP

Download koleksi Soal-soal UAN SMP beserta kunci jawabannya


Prediksi UAN SMP

Download perdiksi soal UAN Matematika SMP

Download perdiksi soal UAN Bahasa Inggris SMP
Download perdiksi soal UAN Bahasa Indonesia SMP
Download perdiksi soal UAN IPA SMP

Try Out UAN SMP

Download try out soal UAN Matematika SMP

Download try out soal UAN Bahasa Inggris SMP
Download try out soal UAN Bahasa Indonesia SMP
Download try out soal UAN IPA SMP

Prediksi UAN SMP 2009

Download perdiksi soal UAN Matematika SMP

Download kunci jawaban perdiksi soal UAN Matematika SMP
Download perdiksi soal UAN Bahasa Inggris SMP
Download kunci jawaban perdiksi soal UAN Bahasa Inggris SMP
Download perdiksi soal UAN Bahasa Indonesia SMP
Download kunci jawaban perdiksi soal UAN Bahasa Indonesia SMP
Download perdiksi soal UAN IPA SMP
Download kunci jawaban perdiksi soal UAN IPA SMP
Download perdiksi soal UAN Pendidikan Kewarganegaraan SMP


Prediksi UAN SMP 2004 Paket 2:

Download perdiksi soal UAN Matematika SMP

Download perdiksi soal UAN Bahasa Inggris SMP
Download perdiksi soal UAN Bahasa Indonesia SMP


Prediksi UAN SMP 2004 Paket 1:

Download perdiksi soal UAN Matematika SMP

Download perdiksi soal UAN Bahasa Inggris SMP
Download perdiksi soal UAN Bahasa Indonesia SMP

Latihan dan Prediksi Soal-soal UASBN SD

Koleksi UAN SD


Try Out UASBN Matematika 2009

Prediksi UASBN IPA B 2009 (jawaban)

Prediksi UASBN Matematika C 2009

Prediksi UASBN IPA A 2009 (jawaban)

Prediksi UASBN Matematika B 2009

Prediksi UASBN Bahasa Indonesia B 2009

Prediksi UASBN Matematika A 2009

Prediksi UASBN Bahasa Indonesia A 2009

Download koleksi Soal-soal UAN SD beserta kunci jawabannya



Prediksi UASBN SD

Prediksi IPA Kelas 6

Prediksi Bahasa Indonesia Kelas 6
Prediksi Matematika Kelas 6


Try Out UASBN SD I

Tryout IPA Kelas 6

Tryout Bahasa Indonesia Kelas 6
Tryout Matematika Kelas 6


Try Out UAN SD 2

Try Out UAN SD 1

Latihan Soal UAN SD

Soal IPS SD 3

Soal IPS SD 2

Soal IPS SD 1

Kumpulan soal Matematika 3

Kumpulan soal Matematika 2

Kumpulan soal Matematika EBTANAS tahun 2000

Kumpulan soal Matematika 1

Kumpulan soal Matematika EBTANAS tahun 1999

Kumpulan soal Matematika EBTANAS C tahun 2004

Kumpulan soal Matematika EBTANAS tahun 1998

Kumpulan soal Matematika EBTANAS C tahun 2003

Kumpulan soal Matematika EBTANAS tahun 1997

Kumpulan soal Matematika EBTANAS B tahun 2003

Kumpulan soal Matematika EBTANAS tahun 1996

Kumpulan soal Matematika

EBTANAS C tahun 2002


Kumpulan soal Matematika EBTANAS tahun 1995

Kumpulan soal Matematika

EBTANAS B tahun 2002


Kumpulan soal Matematika EBTANAS tahun 1994

BONUS REFERRAL TUTORIAL BISNIS ACARA & PARIWISATA ONLINE


Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online juga memberikan bonus kepada Anda. Bonus tersebut berasal dari tuti yang Anda ajak bergabung (members get members or referral program) Selama mereka aktif belajar dan membayar biaya tutorial Rp 145.000 atau Rp 100.000 setiap bulan, sesuai pilihannya, kepada Pengelola Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online (Global Travel Business & Education Centre Admin), Anda berhak mendapat bonus sebesar 25% dari pembayaran biaya tutorial (tutorial fee) tuti yang Anda rekruit.


Perinciannya:


Anda, terdaftar sebagai Ektan Plus Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online member, mengajak Bono menjadi tuti berbayar, misalnya, Anda menerima bonus 25%, yang langsung ditransfer BONO ke rekening bank Anda.


Sedangkan EKTAN Plus memberi pula bonus, dari setiap titik yang langsung Anda sponsori, sebesar Rp 50.000 ditambah bonus-bonus dan hadiah lain. Silakan lihat Matriks Ektan Plus yang dijelaskan pada flyer.


Penjelasan rincian bonus dari Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online sebagai berikut:


Tiap TUTI, yang Anda recruit, mentransfer 25 % dari Rp 145.000 atau Rp 100.000, (bagi tuti / peserta Ektan Plus Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata) langsung ke akun Anda. Kalau pendaftarannya terjadi pada bulan yang sama, maka Anda membayar biaya tutorial bulan itu hanya Rp 145.000 – Rp 36.250 = Rp 108.750 atau Rp 100.000 – Rp 25.000= Rp 75.000.


Wow. Murah nian. Lebih murah dari biaya makan siang atau malam sendiri di hotel berbintang lima. Sedangkan isi (content) Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online ini bernilai ratusan juta rupiah. Bukan murahan !


Kalau Anda berhasil mengajak 4 TUTI saja, Anda akan menerima transferan sejumlah 4 X Rp 36.250 = Rp 145.000 atau 4 X Rp. 25.000 = Rp 100.000. Malahan, Anda akan mendapat untung duit sebesar Rp 145.000 dikurangi Rp 108.750 = Rp 36.250, atau Rp 100.000 – Rp 75.000 = Rp 25.000, ditambah Tutorial Bisnis Wisata Online menjadi GRATIS.


Lebih banyak para tuti yang Anda ajak bergabung dengan Program Ektan Plus Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online, bertambah banyak pula bonus yang akan Anda nikmati setiap bulan, asalkan mereka aktif membayar biaya tutorial bulanan.


Sekali lagi. Anda berpotensi meraup uang sekitar tujuh milyar rupiah dari Program EKTAN PLUS termasuk hadiah dan bonus jutaan rupiah, apabila berhasil mengajak teman-teman Anda ikut EKTAN Plus Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online. Jangan lupa menyimak dan menjelaskan Kode Etik perusahaan tentang Bursa Bisnis ILMCI (BBI) dan persyaratan khusus keanggotaan EKTAN Plus kepada mereka!


Jangan ‘ntar, ‘ntar melulu. Take Action Now! No more delay! Become an Ektan Plus Member right away! Learn religiously and Earn smartly at the same time or simultaneously. Your target: seven billion rupiahs at least, no less, but more.


Tunggu apa lagi? Daftar Ektan Plus, Silakan Klik Di sini !


Tanggung Jawab GTBEC



Keberhasilan atau kegagalan pembelajaran, yang disajikan oleh Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online -- dikelola oleh Global Travel Business & Education Centre -- merupakan tanggung jawab peserta (tuti) tutorial sendiri sepenuhnya.


Sebagai seorang peserta pembelajaran (tuti) membayar (paying tutee), terdaftar pada Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online, telah menyetujui dan memahami secara sadar, tanpa paksaan dari siapapun dan dari pihak manapun, bahwa hal-hal yang dijelaskan di atas merupakan usaha tulus, jujur dan murni, pembelajaran tersaji oleh Global Travel Business & Education Centre (GTBEC), yang diselenggarakan berupa Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online, bukan (disclaimed) berupa Janji Keberhasilan Mutlak bagi para tuti, dan dengan demikian, kami dari GTBEC, sebagai pelaksana, terbebas dari tuntutan, berbentuk apapun, termasuk tuntutan hukuman badan (tahanan dan kurungan), material dan / atau immaterial.


Konsep Pembangunan

Pariwisata Berkelanjutan


Oleh : Dr Rochajat Harun Med.


08-Nov-2008, 08:25:54 WIB - [www.kabarindonesia.com]


KabarIndonesia - The World Commission on Environment and Development yang didirikan tahun 1983 dan diketuai oleh Harlem Bruntland - seringkali disebut juga sebagai Komisi Bruntland - sebagai respon atas resolusi Majelis/Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, menyampaikan laporannya yang berjudul “Our Common Future” pada tahun 1987.


Di dalam laporan tersebut untuk pertama kali dinyatakan pentingnya Pembangunan Berkelanjutan yang didefinisikan sebagai : “Pembangunan yang dapat memenuhi kebutuhan saat ini tanpa mengorbankan generasi masa depan untuk memenuhi kebutuhan mereka” (Development which meets the needs of present without compromising the ability of future generations to meet their own needs).


Pendekatan pembangunan berkelanjutan hanyalah sebuah gagasan bila tidak dijabarkan ke dalam tindakan yang dapat mengurangi persoalan-persoalan yang ditimbulkan oleh model pembangunan yang selama ini dilaksanakan. Pada tahun 1992, dalam United Nation Conference on Environment and Development -the Earth Summit- di Rio de Janeiro, dirumuskan program tindak yang menyeluruh hingga abad ke-21 yang disebut Agenda 21, yang kemudian diadopsi oleh 182 negara peserta konferensi termasuk Indonesia.


Agenda 21 merupakan cetak biru untuk menjamin masa depan yang berkelanjutan dari planet bumi dan merupakan dokumen semacam itu yang pertama mendapatkan kesepakatan internasional yang sangat luas, menyiratkan konsensus dunia dan komiment politik di tingkat yang paling tinggi.

Dalam tataran kepariwisataan internasional, pertemuan Rio ditindaklanjuti dengan Konferensi Dunia tentang Pariwisata Berkelanjutan pada tahun 1995 yang merekomendasikan pemerintah negara dan daerah untuk segera menyusun rencana tindak pembangunan berkelanjutan untuk pariwisata serta merumuskan dan mempromosikan serta mengusulkan Piagam Pariwisata Berkelanjutan.


Prinsip-prinsip dan sasaran-sasaran dari piagam tersebut adalah bahwa: 1.Pembangunan pariwisata harus berdasarkan kriteria keberlanjutan -dapat didukung secara ekologis dalam waktu yang lama, layak secara ekonomi, adil secara etika dan sosial bagi masyarakat setempat.


2. Pariwisata harus berkontribusi kepada pembangunan berkelanjutan dan diintegrasikan dengan lingkungan alam, budaya dan manusia.


3. Pemerintah dan otoritas yang kompeten, dengan partisipasi lembaga swadaya masyarakat dan masyarakat setempat harus mengambil tindakan untuk mengintegrasikan perencanaan pariwisata sebagai kontribusi kepada pembangunan berkelanjutan.

4. Pemerintah dan organisasi multilateral harus memprioritaskan dan memperkuat bantuan, langsung atau tidak langsung, kepada projek-projek pariwisata yang berkontribusi kepada perbaikan kualitas lingkungan.

5.Ruang-ruang dengan lingkungan dan budaya yang rentan saat ini maupun di masa depan harus diberi prioritas khusus dalam hal kerja sama teknis dan bantuan keuangan untuk pembangunan pariwisata berkelanjutan.

6.Promosi / dukungan terhadap berbagai bentuk alternatif pariwisata yang sesuai dengan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan

7.Pemerintah harus mendukung dan berpartisipasi dalam penciptaan jaringan untuk penelitian, diseminasi informasi dan transfer pengetahuan tentang pariwisata dan teknologi pariwisata berkelanjutan.


8. Penetapan kebijakan pariwisata berkelanjutan memerlukan dukungan dan sistem pengelolaan pariwisata yang ramah lingkungan, studi kelayakan untuk transformasi sektor, dan pelaksanaan berbagai proyek percontohan dan pengembangan program kerjasama internasional.


Sebagai industri terbesar di dunia, pariwisata memiliki potensi yang sangat besar untuk mempengaruhi -negatif maupun positif- lingkungan, keadaan sosial dan ekonomi dunia. Agar pariwisata dapat secara efektif memberikan kontribusi yang positif, program tindak global Agenda 21 dan prinsip-prinsip pariwisata berkelanjutan dalam Piagam Pariwisata Berkelanjutan perlu diterjemahkan ke dalam langkah-langkah nyata yang relevan bagi pariwisata. World Tourism and Travel Council (WTTC) bersama-sama dengan World Tourism Organization dan Earth Council kemudian menerjemahkannya ke dalam program tindak bagi industri perjalanan dan pariwisata yang disebut Agenda 21 untuk Industri Perjalanan dan Pariwisata.

Dalam dokumen tersebut dinyatakan bahwa pariwisata berkelanjutan adalah: “Pariwisata yang memenuhi kebutuhan wisatawan dan wilayah yang didatangi wisatawan (destinasi wisata) pada saat ini, sekaligus melindungi dan meningkatkan kesempatan di masa depan. Pengertian tersebut mengarah pada pengelolaan seluruh sumber daya sedemikian sehingga kebutuhan ekonomi, sosial dan estetika dapat terpenuhi sekaligus memelihara integritas kultural, berbagai proses ekologi yang esensial, keanekaragaman hayati dan berbagai sistem pendukung kehidupan.”


Produk-produk pariwisata berkelanjutan adalah produk-produk yang dioperasikan secara harmonis dengan lingkungan, masyarakat dan budaya setempat sehingga mereka terus menerus menjadi penerima manfaat bukannya korban pembangunan pariwisata.


Selain itu, dokumen tersebut menyiratkan bahwa membuat perubahan ke arah pariwisata yang berkelanjutan memerlukan perubahan orientasi cara kerja yang fundamental dari dua pihak yaitu:


Pertama, Pemerintah dalam mengarahkan pembangunan pariwisata serta;


Kedua, usaha perjalanan dan pariwisata dalam menjalankan usahanya. Oleh karenanya, Dokumen Agenda 21 untuk Industri Perjalanan dan Pariwisata menyarankan berbagai program tindak yang perlu dilakukan oleh kedua institusi tersebut.


Agenda 21 sektor pariwisata dirumuskan ketika bangsa Indonesia menghadapi isu-isu good governance (tata pemerintahan yang baik), hak azasi manusia dan pengembangan manusia yang berkelanjutan sehingga isu-isu tersebut begitu mewarnai program tindak di dalam agenda pembangunannya.

Agenda 21 Sektor Pariwisata Indonesia tidak hanya menganggap pariwisata berkelanjutan sebagai tanggung jawab dua pelaku utama dalam pariwisata: pemerintah dan usaha pariwisata. Tetapi melihat seluruh pihak -pemerintah, usaha pariwisata, LSM dan masyarakat, wisatawan- yang terlibat dalam kepariwisataan mempunyai tanggung jawab dalam mewujudkan pariwisata yang berkelanjutan sehingga program tindak disusun untuk seluruh pelaku.


Dalam kaitannya dengan tanggung jawab pemerintah, terjadi pergeseran wewenang yang cukup signifikan dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah sehingga porsi yang cukup besar diberikan untuk program tindak bagi pemerintah daerah.

Guna tercapainya pembangunan pariwisata berkelanjutan, setidak-tidaknya perlu dijalankan lima program sebagai berikut :

1. Kesadaran tentang tanggung jawab terhadap pelestarian lingkungan dari semua stakeholder kepariwisataan, karenanya program tindak untuk mengembangkan landasan dan kerangka hukum yang tangguh, penegakan hukum, peningkatan kesadaran masyarakat melalui pendidikan publik, pengembangan dan peningkatan peran lembaga swadaya masyarakat, pengembangan sistem informasi pendukung pariwisata berkelanjutan menjadi program-program yang diprioritaskan.

2. Pergeseran peranan pemerintah pusat dalam pembangunan pariwisata yang berisi tentang berbagai tindakan yang perlu dilakukan pemerintah pusat dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan pengendalian pembangunan pariwisata dalam era otonomi daerah.


3. Peningkatan peranan pemerintah daerah dalam pembangunan pariwisata nasional yang berisi tindakan-tindakan yang perlu dilakukan pemerintah daerah dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penendalian pembangunan pariwisata agar berkelanjutan dalam era otonomi daerah.


4. Kemantapan industri pariwisata yang berisi tindakan-tindakan yang perlu dilakukan usaha pariwisata dalam meningkatkan daya saingnya melalui peningkatan kehandalan dan kredibilitas, pengelolaan usaha secara berkelanjutan, penjalinan kerjasama diagonal, promosi nilai-nilai lokal dalam usaha pariwisata.

5. Kemitraan dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan pariwisata yang berisi program tindak untuk menumbuhkan kepemimpinan lokal, pengembangan skema bantuan, pelembagaan partisipasi masyarakat, penciptaan kaitan ke depan dan ke belakang dengan usaha pariwisata, peningkatan kesempatan berwisata dan peningkatan kesadaran terhadap resiko pengembangan pariwisata.



Perkembangan konsep pembangunan berkelanjutan tidak sesederhana dan selinier yang disampaikan di atas. Gagasan pembangunan berkelanjutan secara simultan dan sporadik telah ditanggapi sejak dini oleh berbagai pihak yang terkait dengan pariwisata di berbagai belahan dunia.


Kesadaran terhadap persoalan-persoalan lingkungan, sosial, budaya dan ekonomi yang ditimbulkan oleh model pembangunan dan praktek kegiatan wisata yang biasa /massal mendorong beberapa pelaku pariwisata untuk membuat produk-produk yang lebih ramah lingkungan, sosial dan budaya, sehingga muncullah berbagai produk pariwisata bentuk baru seperti -ecotourism, alternative tourism, appropriate tourism, culture tourism, adventure tourism, green tourism, soft tourism, wildlife tourism, communitiy-based tourism, dan lain sebagainya- sebagai jawaban atas praktek pariwisata massal.

Untuk menjamin bahwa produk-produk yang ditawarkan usaha dan destinasi pariwisata betul-betul ramah lingkungan dan berkelanjutan dan mudah dikenali pasar yang menginginkan produk tersebut, beberapa negara telah mengembangkan berbagai skema penilaian dan sertifikasi terhadap komponen produk wisata mulai dari daya tarik nasional:

1. Blue Flag untuk pantai,



2. Green Leaf, - untuk akomodasi,


3. Green Suitcase- untuk biro perjalanan,


4. Green Globe- untuk kawasan wisata dan destinasi.

Sementara itu WTO mengembangkan indikator untuk pembangunan / pengembangan pariwisata berkelanjutan (Indicators of Sustainable development for Tourism Destinations), yang merupakan bukti komitmennya untuk mendukung Agenda 21, sebagai kelanjutan dari disusunnya Agenda 21 Sektor Pariwisata bersama WTTC dan EC pada tahun 1995. Indikator yang dapat dipakai untuk mengukur tingkat keberlanjutan suatu destinasi wisata adalah :

1. Kesejahteraan (well being) masyarakat tuan rumah

2. Terlindunginya aset-aset budaya


3. Partisipasi masyarakat


4. Kepuasan wisatawan


5. Jaminan kesehatan dan keselamatan


6. Manfaat ekonomik


7. Perlindungan terhadap aset alami


8. Pengelolaan sumber daya alam yang langka,


9. Pembatasan dampak dan


10. Perencanaan dan pengendalian pembangunan


Indikator ini dapat diartikan sebagai arah kemana program pembangunan pariwisata harus dilakukan atau ukuran keberhasilan yang harus dicapai, jadi bukan banyaknya jumlah pengunjung. Untuk itu perlu penjabaran ke dalam program tindak ( action plan) yang lebih rinci. Hal ini telah dilakukan di beberapa provinsi di tanah air, walaupun secara keseluruhan (comprehensive), diperlukan penelitian yang lebih seksama.


Source: [www.kabarindonesia.com]

POSTING POPULER


MENGENAI PENATAAN


KAWASAN WISATA



Uraian terkait, silakan klik:


Menata Pantai Wisata

Rencana Tapak Kawasan
Disain Teknis
Perencanaan Fisik
Pola Pembangunan
Program Konstruksi
Program Lanskap
Program Fasilitas
Zonisasi
Pentahapan Pembangunan
Konstruksi Fasilitas
Pembangunan Akomodasi
Tempat Berkemah
Pohon Pelindung
Lokasi Pepohonan
Pelayanan
Atraksi Wisata
Wisatawan
Agrowisata
Bisnis Agrowisata
ISTILAH WISATA ALAM










Online Reference

Dictionary, Encyclopedia & more
Word:

Look in:

Dictionary & thesaurus

Medical Dictionary

Legal Dictionary

Financial Dictionary

Acronyms

Idioms

Encyclopedia

Wikipedia

Periodicals

Literature

by:


NOTE:


All links to news stories on the associated webpages were current at the time of posting. We have no control over other sites, so older links cannot be guaranteed to still be live. This blog is regularly updated, so please revisit often for the latest news and/or revisions in this Tourist & Event Business Tutorial.



Thanks for your visit! Please come back and

read as frequently as possible!

For help only, please e-mail noersal@ilmci.com

No Spamming, No Ads and No Promotion Letters, please!

Other postings, click here!

You are my unique visitor No.:

web counter html code


0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda