Minggu, 08 November 2009

WISATA ALAM BANTEN & JABAR


click me

Welcome to my blog!


Total page views up to now:


BURSA BISNIS ILMCI (BBI)


Berdirinya BBI tidak lepas dari visi misi mulia untuk menciptakan kemakmuran di Indonesia dengan meng-wepreneurshipkan anak bangsa sedini mungkin. Lewat pembentukkan paradigma berpikir anak bangsa untuk menjadi entrepreneur, setiap individu bisa mencapai kebebasan financial yang secara otomatis akan memberikan kontribusi pada kemajuan ekonomi bangsa.


Visi - Misi

Visi : Meng-webpreneurshipkan anak bangsa sedini mungkin.

Misi :

o Melek IT terproteksi .

o Membangun Indonesian Valley.

o Membangun kesadaran self employment.

o Membentuk karakter dan skill risk taker dan berpikir kritis

o Membentuk pribadi yang mampu membaca dan mengelola peluang.

o Menciptakan generasi muda yang berjiwa entrepreneur.



PROGRAM EKONOMI KERAKYATAN (EKTAN) PLUS


Dalam rangka percepatan penambahan WIRAUSAHAWAN ini ILMCI mengajak Anda mengikuti PROGRAM EKTAN PLUS yang akan menjadikan Anda MILYUNER bahkan MILYARDER segera. Silakan klik EKTAN PLUS di sini!


Modal awal Anggota EKTAN PLUS hanya Rp. 200.000 (Dua Ratus Ribu Saja). Target penerimaan: sekitar Tujuh Milyar Rupiah (Cash + Bonus). Wow... Ini Bukan Mimpi. Bisa terwujud, kalau kita sepakat mencapai target tersebut. Insya Allah.


Mari kita bergotong royong mensukseskan peningkatan penambahan WIRAUSAHAWAN-WIRAUSAHAWAN baru yang mempunyai modal usaha Ratusan Juta bahkan Milyaran Rupiah!!!

Silakan baca KODE ETIK PT. WEB PRENEURSHIP INTERNATIONAL (WPI) / BURSA BISNIS ILMCI (BBI) atau klik syarat dan ketentuan EKTAN Plus sebelum Anda mendaftar dan membayar Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah) untuk menjadi Member EKTAN Plus!

Step 1: Daftar Ektan Plus, Silakan Klik Di sini !

Step 2: Validasi Ektan Plus Card




  • Nomor Ektan Plus Card akan diberikan oleh Admin BBI. setelah Anda melakukan pembayaran secara lngsung (off line) atau secara transfer melalui Bank pilihan Anda (online).

  • Apabila mensponsori member Ektan Plus baru, nomor anggota Ektan Plus Anda akan tercantum dalam kolom Nomor Ektan Plus Card Sponsor pada formulir pendaftaran.
  • Keanggotaan EKTAN harus diperpanjang setiap 6 (enam) bulan. Keterangan rinci klik BURSA BISNIS ILMCI (BBI) atau 4 JUTA WIRAUSAHAWAN

Step: 3 Pertanyaan / questions:

Klik di sini!

Contact Us!


Bonus Anda bisa dilihat melalui internet dan di transfer ke akun bank Anda setiap tanggal 08 dan 22 setiap bulan. Program EKTAN PLUS ini benar-benar luar biasa. Buruan daftar!

Berpotensi mendapat penghasilan Rp 7.000.000.000,-- (tujuh milyar) dalam 20 Minggu, asalkan Anda aktif mendaftarkan 1 (SATU) orang Anggota Ektan Plus setiap minggu. Kemudian, masing-masing Anggota melakukan hal yang sama, bertekat pula merekruit 1 (satu) Anggota EKTAN PLUS baru setiap minggu selama minimal 20 minggu.

Klik Rp 7.000.000.000 untuk melihat perhitungannya. Silakan pelajari Matriks Club 57 (5 bulan mensponsori 1 member Ektan Plus setiap minggu).


Semua program Bursa Bisnis ILMCI (BBI) merupakan program UNTUNG dan HALAL. ILMCI.com ingin mencerdaskan dan memajukan anak bangsa, serta terjauh dari perbuatan tipu menipu.


LAPORKAN PENYALAH-GUNAAN


Mohon dilaporkan sesegera mungkin kepada kami atau kepada yang berwajib, apabila ada Anggota BBI memanfaatkan keanggotaan BBI-nya untuk melakukan perbuatan tercela atau merusak nama baik ILMCI.com

Daftar Ektan Plus, Silakan Klik Di sini !


Peresmian oleh Ibu Ani Susilo Bambang Yudhoyono


i-tutor.net merupakan salah satu program I Love My Country Indonesia (ILMCI. COM) yang sukses mendapat rekomendasi WORLD BANK.…


Read More »





Daftar Ektan Plus, Silakan Klik Di sini !


E. PROPINSI BANTEN & JABAR



1. TAMAN WISATA GUNUNG TANGKUBAN PERAHU


Lokasi :

Terletak di Kecamatan Cikole, Kawedanan Lembang, Kabupaten Bandung.


Pengelola :

Perhutani


Keadaan/atraksi :

Kawasan Taman Wisata Tangkuban Perahu mempunyai pemandangan alam yang indah dan mempesona dengan gunung-gunungnya yang menghijau ditumbuhi oleh berbagai tumbuh-tumbuhan hutan serta didalamnya terdapat beberapa kawah (seperti kawah Upas, kawah Ratu, kawah Domas dan lain-lain). Selain itu juga kawasan Taman wisata ini mempunyai udara yang sejuk, segar dan nyaman dimana suhu udara berkisar diantara 8º c - 29º C, dengan kelembaban udara sekitar 45% - 94% serta curah hujan rata-rata 2.700 Mm/tahun.


Taman Wisata tersebut telah merupakan “Trade Mark” kepariwisataan Daerah Jawa Barat yang mempunyai legenda tersendiri di kalangan masyarakatnya serta sudah dikenal oleh wisatawan baik wisatawan asing maupun wisatawan domestik.

Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia/terdapat di kawasan Taman Wisata Tangkuban Perahu yaitu :

v Restoran, rumah makan

v Kupel untuk melihat pemandangan

v Tempat parkir

v Kamar mandi/WC

v Tempat penjualan suvernir

v Areal camping, jalan setapak.


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan Taman Wisata Tangkuban Perahu antara lain dapat berupa :

v Camping, lintas alam hutan indah

v Photography, mendaki gunung, hiking

v Melihat sambil menikmati keindahan alam


Bagi mereka yang akan melakukan camping dapat dilakukan di Bumi Perkemahan Perhutani Cikole dengan terlebih dahulu menghubungi Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Bandung Utara, Jl. Cirebon No. 4A. Telpon : 71142


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan setiap hari, untuk memasuki Taman Wisata tersebut, maka kepada pengunjung diharuskan untuk membeli karcis masuk.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Taman Wisata Tangkuban Perahu dapat menggunakan kendaraaan umum maupun kendaraan milik pribadi dengan melalui rute :


Bandung – Lembang – Cikole – Tangkuban Perahu.

2. TAMAN WISATA LINGGAR JATI


Lokasi :

Terletak di Linggar Jati, termasuk daerah tingkat II Cirebon


Pengelola :

Pemda Kab. Dati II Kiningan (Sementara)


Keadaan/atraksi :

Taman Wisata Linggar Jati mempunyai panorama alam yang indah dan menarik dengan udaranya yang sejuk, segar dan nyaman dimana disekitarnya penuh dengan berbagai tumbuhan yang besar dan rindang serta di dalamnya terdapat kolam renang.


Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia/terdapat di Kawasan Wisata Linggar Jati yaitu :

v Restoran, rumah makan

v Kupel untuk melihat pemandangan

v Kamar Mandi/WC

v Kolam renang

v Bangku-bangku tempat duduk.


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan setiap hari, untuk memasuki Taman Wisata tersebut, maka kepada pengunjung diharuskan untuk membeli karcis masuk.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Taman Wisata Linggar Jati dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan milik pribadi dengan melalui rute :

Cirebon – Kuningan – Linggar jati.


3. TELAGA REMIS


Lokasi :

Terletak di Kabupaten Daerah Tingkat II Cirebon


Pengelola :

Perhutani


Keadaan/atraksi :

Obyek telaga Remis merupakan suatu telaga alam seluas 3.25 Ha dengan kedalaman sekitar 1-4 meter, mempunyai panorama alam yang indah dan menarik dimana sekelilingnya ditumbuhi dengan tumbuhan yang menghijay serta keadaan lapangannya bergelombang dan berbatu-batu.


Disamping itu kawasan Telaga Remis mempunyai suhu udara yang berkisar 22ºC - 25º C, dengan kelembaban udara sekitar 80% serta curah hujan rata-rata 3500mm/tahun.


Fasilitas :

Fasilitas yang terdapat/tersedia di kawasan Telaga Remis yaitu :

v sarana untuk bermain anak-anak

v bangku tempat duduk-duduk, kupel-kupel, ditepi danau

v jalan setapak, gardu-gardu pemandangan,WC


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di Telaga Remis antara lain dapat berupa :

v lintas alam hutan indah

v photography, memancing

v jalan-jalan sambil menikmati kekayaan/keindahan alam sekitarnya.


Untuk mendaptkan informasi mengenai obyek wisata alam Telaga Remis disarankan agar menghubungi Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Kuningan, Jl. Siliwangi No. 43 Kuningan.


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan setiap hari, untuk memasuki Obyek wisata tersebut, maka kepada pengunjung diharuskan untuk membeli karcis masuk.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Obyek Wisata Telaga Remis dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan milik pribadi dengan melalui rute :


a) Cirebon – Kecamatan Pelimanan – Telaga Remis

b) Kuningan – Caracas – Telaga Remis


4. TAMAN WISATA SITU GUNUNG


Lokasi :

Secara administratif terletak di desa Kadudampit, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi. Secara geografis terletak diantara 106º5437,79 - 106º5530,79’’ Bujur timur dan 6º4112 Lintang Selatan.


Pengelola :

Taman Nasional Gunung Gede – Pangrango, direktorat Jenderal PHPA.


Keadaan/atraksi :

Kawasan Taman Wisata Situ Gunung keadaan lapangannya berbukit-bukit, bergelombang dikelilingi oleh gunung-gunung. Sebelah utara dengan bukit Tanggalang dan Gunung Panel, sebelah selatan dengan Gunung Masigit sedang diluar kawasan sebelah utara Gunung Gede dan Gunung Pangrango.


Kawasan Taman Wisata Situ Gunung mempunyai panorama alam yang indah dengan perpaduan berbagai obyek wisata seperti; keindahan alam flora & fauna, terdapatnya 3 buah curug/air terjun (air terjun Kembar, Lower, Cimanderacu), sebuah telaga yang indah seluas 10 ha dengan kedalaman sekitar 6 meter. Selain itu Taman Wisata Situ Gunung ini mempunyai suhu udara dari permukaan laut antara 950 – 1.036 meter serta menurut klasifikasi Schmidt & Ferguson Kawasan Taman Wisata tersebut mempunyai iklim B.


Fasilitas :

Belum ada

Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di Kawasan Taman Wisata situ Gunung antara lain yaitu :


v Melihat dan menikmati keindahan panorama alam beserta segala isinya.

v Jalan-jalan melalui jalur setapak, hiking, mendaki gunung, piknik.

v Berkemah, kemping dengan mengingat kepentingan konservasi dan keselamatan pengunjung.


Cara dan waktu berkunjung :

Untuk memasuki Kawasan Taman Wisata Situ Gunung, tidak dikenakan karcis masuk, dan waktu berkunjung dapat dilakukan setiap hari.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Taman Wisata Situ Gunung tersebut pengunjung dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan milik pribadi, melalui rute :


v Sukabumi – Cisaat – Kadudampit – Cibunar – Cijagung – Situ Gunung. (Kendaraan berhenti sampai jarak 100 meter dari lokasi).


5. TAMAN WISATA PANANJUNG PANGANDARAN


Lokasi :

Terletak di Pangandaran termasuk Kabupaten Daerah tingkat II Ciamis.


Pengelola :

S.B.K.P.A Pangandaran


Keadaan :

Taman Wisata Penanjung Pangandaran merupakan semenanjung kecil di Pantai Selatan Jawa Barat terletak pada 108º41 BT dan 7º43 LS mempunyai pemandangan alam yang indah dan menarik dengan dataraan tinggi yang dipisahkan oleh lembah-lembah sempit dan curam serta bukit-bukit yang menghijau oleh tumbuhan hutan dimana berbagai jenis satwa hidup didalamnya dan terdapat goa peninggalan jaman Jepang serta dilengkapi dengan taman-taman laut yang memanjang di sepanjang pantai.


Selain itu Taman Wisata Pananjung Pangandaran ini mempunyai suhu udara yang berkisar diantara 25º - 30º C, dengan kelembaban udara sekitar 80 – 90% serta curah hujan rata-rata 3196mm/tahun.


Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia/terdapat di kawasan Taman Wisata Pananjung Pangandaran yaitu :


v Restoran, Rumah makan

v Pasanggrahan, Hotel

v Menara Paninjau

v Jalan Setapak

v Tempat parkir


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan Taman Wisata Pananjung Pangandaran antara lain dapat berupa :

v Camping, hiking

v Photography

v Berenang

v Jalan-jalan sambil menikmati kekayaan/keindahan alam sekitarnya.


Cara dan waktu berkunjung :

kunjungan dapat dilakukan setiap hari, terutama pada hari-hari libur atau hari besar dan untuk memasuki Taman Wisata tersebut, maka kepada pengunjung diharuskan untuk membeli karcis masuk.

Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Taman Wisata Penanjung Pangandaran dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan milik pribadi dengan melalui rute :


Ciamis – Banjar – Kalipucang – Pangandaran

6. TAMAN WISATA CIMANGGU


Lokasi :

Terletak di desa Soreang Banjaran, termasuk Kabupaten Bandung


Pengelola :

Sub Balia PPA, Jawa Barat


Kegiatan/atraksi :

Kawasan Taman Wisata ini mempunyai panorama alam yang indah dan menarik dimana udaranya yang sejuk, segar dan nyaman serta terdapatnya tempat pemandian air panas dan air terjun.


Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia/terdapat di Taman Wisata Cimanggu, yaitu :

v Tempat mandi air panas


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di Kawasan Taman Wiata Cimanggu antara lain dapat berupa :

v Menyelusuri jalan setapak/hiking

v Photography

v Mandi air panas

v Jalan-jalansambil menikmati kekayaan/keindahan alam sekitarnya.


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan setiap hari, dan untuk memasuki Taman Wisata tersebut, pengunjung tidak dipungut karcis masuk.

Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Taman Wisata Cimanggu dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan milik pribadi dengan melalui rute :


Bandung – Soreang – Ciparay – Cimanggu


7. TAMAN WISATA DAN PANTAI CARITA


Lokasi :

Terletak diantara Kecamatan Labuan dan Kecamatan Anyerm termasuk Daerah Tingkat II Pandeglang.


Pengelola :

Sub Balai PPA, Jawa Barat dan Perhutani


Keadaan/atraksi :

Taman Wisata Carita mempunyai pemandangan alam yang indah berupa kawasan pantai dan kawasan hutan dengan curah hujan rata-rata 3.959 mm/tahun, suhu udara tertinggi 28º c dan suhu udara terendah 22º C serta kelembaban udara sekitar 80%.


Bagi yang akan melakukan camping/berkemah dapat menghubungi :

PERUM PERHUTANI KESATUAN PEMANGKUAN HUTAN BANTEN, Jl. Letkol. Pol. Yusuf Marthadilaga 9, Telp : 0254-81205 Serang.


Fasilitas :

Fasilitas yang terdapat/tersedia di Kawasan Taman Wisata Carita yaitu :

v Areal perkemahan (lapangan udara, api unggun)

v Rumah makan, pesanggrahan.

v Lapangan olah raga volley

v Bangku-bangku tempat duduk

v Kamar mandi/WC

Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan Taman Wisata tersebut antara lain dapat berupa :

v Camping/berkemah

v Hiking/lintas alam

v Photography, berolah raga

v Jalan-jalan menikmati kekayaan/keindahan alam sekitarnya.


Cara dan waktu berkunjung:

Kunjungan dapat dilakukan setiap hari, dan untuk memasuki Taman Wisata tersebut, maka kepada pengunjung diharuskan untuk membeli karcis masuk.

Rute dan lama perjalanan :


Untuk mencapai Kawasan Taman Wisata Carita, dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan milik pribadi dengan melalui rute :


Jakarta – Pandeglang – Labuan – Carita


8. TAMAN NASIONAL UJUNG KULON


Lokasi :

Terletak di Kecamatan labuan, termasuk Daerah Tingkat II Pandeglang.


Pengelola :

Taman nasional Ujung Kulon, Ditjen PHPA


Keadaan/atraksi :

Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon meliputi Suaka-suaka Alam Ujung Kulon, Pulau Peucang, gunung Honje, Pulau Handeuleum dan Pulau Panaitan.

Taman Nasional tersebut mempunyai panorama alam yang sangat indah, menarik dan mempesona dengan hutan-hutannya yang masih asli dimana di dalamnya berkeliaran berbagai jenis satwa. Salah satu satwa yang menjadi kebanggaan Taman Nasional ini adalah “Badak Bercula Satu” merupakan satwa yang langka dan dilindungi undang-undang.


Selain itu Taman Nasional tersebut masih mempunyai kekayaan alam lainnya yang mempesona, berupa : Pantai Laut pasir putih, disepanjang pantai kawasan Taman Nasional.


Disamping kekayaan/keindahan alamnya juga Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon tersebut mempunyai iklim tropis yang khusus, dengan curah hujan rata-rata 3.140mm/tahun, suhu udara diperkiran sekitar 25º-30ºC serta kelembaban udara antara 80% - 90%. Angin bertiup dari Barat selama angin musin Barat Laut (September – April) dan dari arah Timur (Mei – Agustus).


Kawasan ini sangat tergantung dan dipengaruhi oleh frekuensi bertiupnya angin yang kuat dari arah barat antara bulan-bulan Desember sampai bulan Maret dan Kadang-kadang terjadi angin ribut yang dapat menyulitkan perjalanan dengan kapal laut.


Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia/terdapat di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon yaitu :

v Pesanggrahan milik PPA di Pulau Peucang

v Pesanggrahan milik PPA di Pulau Handeulum

v Kantor PPA di Taman Jaya

v Menara Pengintai/Kupel untuk melihat pemandangan.


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon antara lain dapat berupa :

v Camping/berkemah

v Hiking/lintas alam

v Photography, rekreasi, penelitian ilmiah

v Olah raga air (goggling, snorkeling, berlayar dan sebagainya)

v Berjemur diri di pantai laut pasir putih sambil menikmati keindahan alam sekitarnya.


Cara dan waktu berkunjung :

kunjungan dapat dilakukan pada hari-hari libur atau hari besar terutama pada bulan-bulan Mei sampai bulan September.


Agar dapat menikmati dari kunjungannya maka lama berkunjung Mminimum 4 hari, serta membawa perbekalan makanan secukupnya karena tidak ada yang berjualan.


Untuk memasuki Kawasan Taman Nasional diperlukan ijin masuk dari Direktrorat Perlindungan dan Pengawetan Alam (PPA) Bogor, Jl. Ir. H. Juanda No. 9 Bogor, atau langsng ke sub Balai PPA Labuan, Jl. Ciwaringin Labuan, atau di Taman Jaya.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai Kawasan Taman Nasional dapat menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi sampai Labuan. (Jakarta – Pandeglang – Labuan).


Dari Labuan mencarter perahu-perahu bermotor milik para nelayan atau milik PPA Labua, biaya carter per hari sekitar Rp 100.000,- dengan kapasitas muatan ± 15 orang.

9. CAGAR ALAM PULAU DUA


Lokasi :

Terletak di Daerah Tingkat II Banten (Serang)


Pengelola :

Sub Balai PPA, Jawa Barat


Keadaan/atraksi :

Kawasan Cagar alam Pulau dua merupakan termpat persinggahan berbagai jenis burung dari Asia, Afrika dan Australia untuk bertelur dan menetas kemudian kembali lagi ke negara asalnya.


Biasanya burung-burung tersebut berdatangan sekitar bulan April sampai dengan Agustus dan pada bulan-bulanberikutnya kembali ke negara asalnya.


Fasilitas :

Belum ada


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di Cagar Alam Pulau Dua yaitu :

v Penelitian ilmiah

v Rekreasi

v Photography


Cara dan waktu berkunjung :

Bagi yang akan berkunjung ke Cagar Alam Pulau Dua dapat dilakukan sekitar bulan Maret s/d bulan September.


Untuk memasuki kawasan Cagar Alam tersebut diperlukan ijin masuk dari Direktorat Perlindungan dan Pelestarian Alam (PPA) Bogor Jl. Ir. H. Juanda No. 9 Bogor, dan atau Sub Balai PPA Jawa Barat.

Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Cagar alam Pulau Dua dapat menggunakan kendaraan umum maupun milik pribadi dengan melalui rute : Bogor – Jakarta – Serang – Karanghantu (160 km), 4 jam perjalanan, dari Karanghantu dilanjutkan dengan menggunakan kapal motor atau perahu layer ke Pulau Dua.


10. TAMAN WISATA TELAGA WARNA


Lokasi :

Terletak di kaki G. Gede Pangrango di daerah Puncak, termasuk Daerah Tingkat II Kabupaten Bogor.


Pengelola :

Sub Balai PPA, Jawa Barat

Keadaan/atraksi :

Kawasan Taman Wisata Telaga Warna mempunyai pemandangan alam yang indah dan menarik dengan berbagai jenis tumbuhan hutan di sekitarnya sehingga udaranya menjadi sejuk, segar dan nyaman, serta adanya suatu telaga yang airnya seolah-olah mempunyai berbagai macam warna apabila kena sinar matahari pagi. Disamping itu, tidak jauh dari Taman Wisata tersebut terdapat suatu pemandangan yang indah dan menarik dimana bukit-bukit dan lembah-lembah yang hijau penuh ditumbuhi oleh pohon-pohon teh, yang akhir-akhir ini daerah tersebut sering dipergunakan sebagai tempat latihan terbang layang, dengan sebutan populer “gantole”.


Fasilitas :

Belum ada


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di Taman Wisata Telaga Warna yaitu :

v Rekreasi alam

v Photography

v Lintas alam melalui jalan setapak


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan setiap hari, terutama pada hari-hari libur atau hari besar dan untuk memasuki kawasan Taman Wisata tersebut, maka kepada pengunjung diharuskan untuk membeli karcis masuk


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Taman Wisata Telaga Warna, dapat menggunakan kendaraan sendiri maupun kendaraan umum dengan melalui rute :

Jakarta – Bogor – Puncak


Dari Puncak jalan kaki ke obyek tersebut kurang lebih 5 (lima) menit dari jalan besar.


11. TAMAN NASIONAL GUNUNG GEDE DAN GUNUNG PANGRANGO


Lokasi :

Terletak di Daerah Tingkat II Cianjur


Pengelola :

Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango, ditjen PHPA


Keadaan/atraksi :

Kawasan Taman Nasional ini termasuk di dalamnya kawasan konservasi Cibidas, G. Gede, G. Pangrango Cimungkat dan Situgunung.

Kawasan ini merupakan kawasan pegunungan yang ditumbuhi dengan pohon-pohonan/tumbuhan hutan yang beraneka ragam sehingga udara disekitarnya menjadi sejuk, segar dan nyaman serta mempunyai fenomena alam lainnya yang unik dan menarik seperti : Gua Kelelawar, telaga biru sumber air panas, air terjun, Kaldera, Kawah G. Gede dan gejala-gejala alam lainnya.


Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia/terdapat di kawasan Taman Nasional G. Gede & G. Pangrango yaitu :

v Tempat parkir

v Warung makanan/minuman

v Wisma cinta alam

v Tempat berkemah, jalan setapak

v Kamar mandi/WC


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukandi kawasan Taman Nasional G. Gede & G. pangrango antara lain dapat berupa :

v Camping/berkemah

v Lintas hutan melalui jalan setapak

v Hiking, mendaki gunung

v Photography


Bagi yang akan berkemah/camping tersedia tempat-tempat perkemahan yaitu :

v Di kandang Batu, terletak antara Cibatu dan sumber air panas, dengan kapasitas 20 tenda.

v Di alun-alun G. Gede, terletak dekat persilangan jalan setapak (dari puncak) dengan Situgunung.

v Di Situgunung, berkapasitas 20 tenda.


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan setiap hari, untuk memasuki kawasan ini sementara masih melalui pintu belakang Pemda Cianjur dengan dipungut karcis masuk.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Taman Nasional G. Gede & G. Pangrango, dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi dengan melalui rute : Jakarta - Bogor – Puncak – Cianjur


Sampai di Cimacan di sebelah barat Cipanas membelok ke arah selatan, setelah melewati daerah perkampungan sepanjang ± 5 km sampailah di pintu gerbang taman Nasional G. Gede & G. Pangrango.


12. TAMAN WISATA KAWAH KAMOJANG


Lokasi :

Terletak di Kecamatan Paseh termasuk Daerah Tingkat II Kabupaten Garut.


Pengelola :

Sbub Balai PPA Jawa Barat


Keadaan/atraksi :

Kawasan Taman Wisata Kawah Kamojang mempunyai panorama alam yang indah dengan gunung-gunung yang menjulang tinggi serta bukit-bukit yang landai dan terdapatnya berbagai jenis tumbuhan anggrek, kawah, sumber air panas serta fenomena alam lainnya. Selain itu kawasan Taman Wisata tersebut masih mempunyai udara yang sejuk, segar dan nyaman di mana suhu rata-rata 20º dengan curah hujan ± 2.5 meter per tahun, dengan kelembaban udara diantara 70% - 80%.


Fasilitas :

Fasilitas kepariwisataan belum ada


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan Taman Wisata tersebt antara lain dapat berupa :

v Lintas alam, hiking

v Camping, mendaki gunung

v Rekreasi, photography


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan setiap hari, terutama pada hari-hari libur atau hari besar dan untuk memasuki kawasan tersebut maka kepada pengunjung diharuskan untuk membeli karcis masuk.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapi kawasan Taman Wisata Kawah Kamojang dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan milik pribadi dengan melalui rute :

v Bandung – Dayeuh Kolot – Ciparay – Majalaya – Paseh – Kawah Kamojang (± 41 km).

v Bandung – Tarogong – Samarang – Kawah Kamojang (± 23 km).


13. TAMAN WISATA PAPANDAYAN


Lokasi :

Terletak di Kecamatan Cisurupan, termasuk Daerah Tingkat II Garut.


Pengelola :

Sub Balai PPA Jawa Barat


Keadaan/atraksi :

Kawasan Taman Wisata Papandayan mempunyai pemandangan alam yang indah dan meanrik dengan gunung-gunung yang menjulang tinggi, tebing-tebing dan bukit-bukit yang landai sampai yang curam serta perpaduan dari obyek wisata lainnya seperti sumber air panas, dan mineral dan kawah-kawah gunung berapi yang masih aktif dimana didalamnya terdapat berbagai lobang magma yang dapat mengeluarkan bermacam-macam bunyian (Kawah Manuk , kawah kereta api, kawah kendang dan kawah-kawah lainnya).


Selain itu Kawasan Taman Wisata Papandayan tersebut mempunyai udara yang sejuk, segar dan nyaman dimana termperatur rata-rata 19º pada siang hari dan maksimal 25º dengan kelembaban udara antara 70% - 80% dan curah hujan rata-rata tahunan berkisar antara 2500mm – 3000mm.


Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia baru berupa Pondok Jaga dan areal camping ground.


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan Taman Wisata tersebut antara lain dapat berupa :

v Camping, berkemah dengan mengingat kepentingan konservasi dan keselamatan pengunjung.

v Hiking

v Rekreasi alam

v Jalan-jalan menyusuri jalan setapak.


Cara dan waktu berkunjung :

kunjungan dapat dilakukan setiap hari terutama pada hari-hari libur atau hari besar dan untuk memasuki kawasan taman wisata tersebut, maka kepada pengunjung diharuskan untuk membeli karcis masuk.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Taman Wisata Papandayan dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan milik pribadi dengan melalui rute :

v Bandung _ Garut – Cisurupan

Dari Cisurupan ke obyek wisata ditempuh dengan jalan kaki atau naik kuda ± 17 km.

v Bandung - Pangalengan – Malabar – Santosa – Talun Sedep – Negle – Cibatarna – Cileuleuy – dari Cileuleuy ke obyek wisata ditempuh dengan jalan kaki atau naik kuda ± 9 km.


14. TAMAN WISATA TELAGABODAS


Lokasi :

Secara administrarif termasuk Desa Sukamanah, Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut.


Menurut daerah lintang terletak diantara 7013’13,5” – 7º10’52,4” Lintang Selatan dan 1º10’24,2” – 1º11’59,7” Bujur Timur.


Pengelola :

Sub Balai PPA Jawa Barat


Keadaan/atraksi :

Kawasan Taman Wisata Telagabodas mempunyai luas 23,85 Ha, keadaan lapangannya berbukit-bukit dengan tebing-tebing/lereng-lerengnya yang curam, dan landai dan umumnya memiliki photography bergelombang.


Kawasan Taman Wisata Telagaboda mempunyai panorama alam yang indah dengan perpaduan berbagai obyek wisata seperti : Keindahan alam fauna dan flora, terdapatnya Gunung berapi, Caldera Telagabodas, sumber air panas.


Selain itu Taman Wisata Telagabodas ini mempunyai suhu udara yang sejuk, curah hujan setiap tahun rata-rata sekitar 2.473 meter dengan bulan kering mencapai 2.8 meter dan bulan basah mencapai 8.1 meter, sedangkan menurut klasifikasi Schmidt & Ferguson kawan taman wisata tersebut mempunyai tipe iklim C.


Fasilitas :

Belum ada


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan Taman Wisata Telagabodas antara lain yaitu :

v Melihat dan menikmati keindahan alam panorama alam beserta segala isinya

v Jalan-jalan melalui jalan setapak

v Hiking, camping

v Berobat


Cara dan waktu berkunjung :

Untuk memasuki Kawasan Taman Wisata Telagabodas ini pengunjung diharuskan membeli karcis masuk dan waktu berkunjung dapat dilakukan setiap hari.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Taman Wisata Telagabodas ini pengunjung dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan milik pribadi melalui rute sebagai berikut :


Garut – Wanaraja – Pasir anjing – Lokasi (Telaga Warna Telagabodas).


15. TAMAN WISATA JEMBER


Lokasi :

Terletak di Megamendung termasuk Daerah Tingkat II Kabupaten Bogor


Pengelola :

Sub Balai PPA Jawa Barat


Keadaan/atraksi :

Kawasan Taman Wisata Jember mempunyai panorama alam yang indah dan menarik dengan gunung-gunungnya yang menjulang tinggi, lereng-lereng, tebing-tebing dan bukit-bukitnya yang landa sampai denga ang curam penuh ditumbuhi oleh tumbuhan hutan yang hijau sehingga udara disekitarnya menjadi sejuk, segar dan nyaman.


Fasilitas :

Fasilitas kepariwisataan belum ada.


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan Taman Wisata Jember antara lain dapat berupa :


Camping/berkemah dengan mengingat kepentingan konservasi dan keselamatan pengunjung.

v Hiking/lintas alam

v Photography

v Rekreasi alam lainnya


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan setiap hari terutama pada hari-hari libur atau hari besar dan untuk memasuki Taman Wisata Jember, maka kepada pengunjung tidak dikenakan karcis masuk.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Taman Wisata Jember dapat menggunakan kendaraan umum maupun milik pribadi dengan melalui rute :

Jakarta – Bogor – Megamendung – Jember


16. TAMAN WISATA GUNUNG TAMPOMAS


Lokasi :

Terletak di Daerah Tingkat II Kabupaten Sumedang


Pengelola :

Sub Balai PPA Jawa Barat


Keadaan/atraksi :

Kawasan Taman Wisata Gunung Tampomas mempunyai panorama alam yang indah dan menarik dengan gunung-gunungnya yang berbukit-bukit, bertebing-tebing mulai dari yang landai sampai dengan yang curam penuh ditumbuhi oleh tumbuhan hutan yang hijau sehingga udara disekitarnya menjadi sejuk, segar dan nyaman.


Fasilitas :

Belum ada


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan Taman Wisata ini antara lain dapat berupa :

v Camping/berkemah

v Hiking, mendaki gunung

v Rekreasi alam

v Photography


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan setiap hari terutama pada hari-hari libur atau hari besar dan untuk memasuki Taman Wisata gunung Tampomas maka kepada pengunjung tidak dikenakan karcis masuk


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Taman Wisata Gunung Tampomas dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi dengan melalui rute :


Jakarta – Bandung – Sumedang – G. Tampomas


17. PANTAI KARANG BOLONG


Lokasi :

Terletak di Daerah tingkat II Kabupaten Serang


Pengelola :

Pemda Tingkat II


Keadaan/atraksi :

Karang Bolong merupakan sebuah karang yang besar dan berlubang (bolong) di tengah-tengahnya menurut cerita sebagai akibat letusan gunung Krakatau tahun 1883.


Kawasan ini mempunyai pemandangan yang indah dan menarik dengan pantai laut dan bukit-bukit yang hijau penuh ditumbuhi oleh pohon-pohonan yang besar dan rindang sehingga udara disekitarnya menjadi sejuk, segar dan nyaman.

Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia/terdapat di kawasan tersebut cukup memadai yaitu :

Tempat parkir

Kamar mandi/WC

Warung-warung makanan/minuman

Tempat jualan oleh-oleh/souvenir


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan setiap hari terutama pada hari-hari libur atau hari besar dan untuk memasuki kawasan Karangbolong maka kepada pengunjung diharuskan membeli karcis masuk.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Karangbolong dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi dengan melalui rute :

Jakarta – Serang – Karangbolong


18. BATU KUWUNG


Lokasi :

Batu Kuwung terletak di Daerah Tingkat II Kabupaten Serang


Pengelola :

Pemda


Keadaan/atraksi :

Batu Kuwung merupakan tempat pemandian air panas alam di kaki gunung Karang sebelum sampai ke Pantai Karang Bolong.


Menurut cerita Pemandian Batu Kuwung ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti gatal-gatal, rematik, koreng-koreng dan lain sebagainya.


Selain itu udara disekitarnya cukup sejuk, segar dan nyaman oleh karena berbagai jenis pohon yang rindah tumbuh dengan suburnya.


Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia/terdapat di kawasan ini cukup memadai seperti :

· Tempat parkir

· Tempat mandi, kamar mandi/WC

· Kolam renang

· Rumah makan

· Pesanggrahan

· Tempat jualan makanan


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan pemandian Batu Kuwung yaitu :

· Berenang, mandi air panas

· Rekreasi santai sambil berobat

· Photography

· Duduk-duduk dibangku yang tersedia sambil menikmati panorama alam di sekelilingnya


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan setiap hari terutama pada hari libur atau hari besar dan untuk memasuki kawasan Batu Kuwung maka kepada pengunjung diharuskan membeli karcis masuk.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Batu Kuwung dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan milik pribadi dengan melalui rute :

Jakarta – Serang – Batukuwung


19. PELABUHAN RATU


Lokasi :

Pelabuhan Ratu terletak di daerah Tingkat II Sukabumi


Pengelola :

Pemda


Keadaan/atraksi :

Kawasan Pelabuhan Ratu merupakan kawasan pantai laut yang berombak tenang (tidak begitu besar) dan mempunyai pemandangan alam yang indah dengan perpaduan panorama hutan yang hijau sehingga udara disekelilingnya cukup menyegarkan.


Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia/terdapat di kawasan Pelabuhan Ratu cukup memadai seperti :

v Hotel (Samudera Beach Hotel)

v Tempat parkir

v Rumah makan

v Tempat jualan makanan/minuman

Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan tersebut dapat berupa :

· Berenang di pinggir pantai

· Berperahu

· Photography

· Berjemur diri di pantai

· Rekreasi pantai lainnya


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan setiap hari, terutama pada hari-hari libur atau hari besar dan untuk memasuki kawasan ini maka kepada pengunjung diharuskan membeli karcis masuk.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Pelabuhan Ratu, dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan milik pribadi dengan melalui rute :

JakartaBogor – Sukabumi – Pelabuhan Ratu


20. DAM/DANAU SERBAGUNA JATILUHUR


Lokasi :

Danau serba guna Jatiluhur terletak di Jatiluhur Kabupaten Purwakarta


Pengelola :

Badan Otorita Jatiluhur


Keadaan/atraksi :

Danau Serbaguna Jatiluhur merupakan pusat tenaga listrik dan pusat irigasi untuk daerah Krawang, Purwakarta dan sekitarnya.


Namun selain itu danau tersebut dapat dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi.


Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia/terdapat di kawasan Danau Serbaguna Jatiluhur cukup memadai seperti :

v Hotel, restoran

v Kolam renang

v Lapangan tennis

v Information centre


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di Danau Serbaguna Jatiluhur dapat berupa :

v Olah raga air (berlayar, ski air, memancing, berenang)

v Photography, melihat radar satelit bumi


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan setiap hari, dan untuk memasuki kawasan Jatiluhur harus ada ijin dari penguasa proyek setempat, dan dipungut bayaran.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Danau Serbaguna Jatiluhur dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi melalui rute :

v Jakarta – Purwakarta – Jatiluhur

v Bandung _ Purwakarta - Jatiluhur


21. PEMANDIAN AIR PANAS CIATER


Lokasi :

Pemandian Air Panas Ciater terletak di Daerah Tingkat II Kabupaten Subang


Pengelola :

Swasta


Keadaan/atraksi :

Pemandian air panas Ciater merupakan pemandian air panas alam yang menurut cerita bahwa pemandian tersebut dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit, seperti gatal-gatal, koreng, rematik namun bagi yang mempunyai penyakit paru-paru/jantung diharapkan untuk tidak mandi di air panas tersebut.


Selain itu kawasan Ciater ini mempunyai pemandangan yang cukup indah dan berhawa sejuk segar serta nyaman dengan tumbuhan hutan.


Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia di kawasan Ciater cukup memadai antara lain seperti :

v Kolam renang

v Bungalow

v Kamar mandi/WC


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan tersebut antara lain dapat berupa :

v Berenang di kolam renang yang disediakan

v Mandi air panas

v Rekreasi santai sambil menikmati keindahan panorama alam sekelilingnya

v Photography


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan setiap hari, dan untuk memasuki kawasan pemandian Ciater maka kepada pengunjung diharuskan untuk membeli karcis masuk.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Pemandian Air Panas Ciater, dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi dengan melalui rute :

v Jakarta – Subang –Ciater

v Bandung – Subang – Ciater


Sumber: Ditjenpar R.I.


POSTING POPULER


MENGENAI PENATAAN


KAWASAN WISATA



Contoh uraian selanjutnya silakan klik:


September Posts

Recorded by

Blog Catalog


  • WEEKLY CRUISE SHIP JOB OPPORTUNITIES

    Posted on Sunday September 6th, 2009 at 08:57

    Welcome to my blog!Total page views up to now: /> Ini baru benar benar luar biasa! Mendaftarkan teman email GRATIS 01 GB diberi HADIAH barang dan pembelajaran GRATIS serta berpotensi dapat BONUS RATUSAN JUTA Rupiah. Dahsyat!!!Burua...

  • MENINGGIKAN MARTABAT BANGSA KITA BERSAMA-SAMA

    Posted on Sunday September 6th, 2009 at 05:26

    Welcome to my blog!Total page views up to now: /> Mau Dapat MobilChery QQ? Kenalkan teman-teman atau orang terdekat Anda untuk membuat akun di ILMCI. 01) Hadiah akan diberikan kepada sponsor dengan direct downline (Level 1) terbanyak. 02...

  • GOTONG ROYONG MENINGGIKAN MARTABAT BANGSA

    Posted on Saturday September 5th, 2009 at 14:23

    Welcome to my blog!Total page views up to now: /> Mau Dapat MobilChery QQ? Kenalkan teman-teman atau orang terdekat Anda untuk membuat akun di ILMCI. 01) Hadiah akan diberikan kepada sponsor dengan direct downline (Level 1) terbanyak. 02...

  • BERPETUALANG DALAM HUTAN BELANTARA

    Posted on Thursday September 3rd, 2009 at 21:07

    Welcome to my blog!Total page views up to now: />Siapa yang konyol?Pramuwisata (tourist guide)kah? Atau wisatawan? Atau kedua-duanya? Ketika seorang pramuwisata memandu wisatawan hal-hal aneh (konyol) bisa terjadi dengan disengaja atau tanpa disadari...

  • WOW ... HADIAH SAMPAI RATUSAN JUTA RUPIAH

    Posted on Wednesday September 2nd, 2009 at 21:43

    Mari Bergabung Dengan I Love My Country Indonesia (ILMCI.com)Untuk MencerdaskanAnak - Anak &Cucu- Cucu Kita !Welcome to my blog!Total page views up to now: /> Tentang ILMCI.com ILMCI.com adalah website yang bertemakan pendidikan, nasionalism...

  • HEBOH .... GRATIS .... DAN .... HADIAH

    Posted on Wednesday September 2nd, 2009 at 09:40

    Mari Bergabung Dengan I Love My Country Indonesia (ILMCI.com)Untuk MencerdaskanAnak - Anak &Cucu- Cucu Kita !Welcome to my blog!Total page views up to now: /> I LOVE MY COUNTRYINDONESIAwww. ILMCI.comGRATIS GRATIS GRATI...


NOTE:



All links to news stories on the associated webpages were current at the time of posting. We have no control over other sites, so older links cannot be guaranteed to still be live.


This blog is regularly updated, so please revisit often for the latest news and/or revisions in this Tourist & Event Business Tutorial.

Thanks for your visit! Please come back and

read as frequently as possible!

You are my unique visitor No.:

web counter html code



0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda