Tour Operator Branch Job Description
i-tutor.net merupakan salah program I Love My Country
* Latar Belakang Kerjasama Pemda Kabupaten Bener Meriah dengan i-tutor
* Klik di sini untuk melihat rekomendasi World Bank
* Download Company profile i-tutor group untuk melihat keberhasilan i-tutor lainnya
Sampai saat ini i-tutor.net sendiri telah tersebar lebih dari 700 cabang di seluruh Indonesia, dari sejak i-tutor.net menjadi suatu sistem Lisensi pada tahun 2006.
Mau Dapat Mobil
Chery QQ?
Kenalkan teman-teman atau orang terdekat Anda untuk membuat akun di ILMCI.
01) Hadiah akan diberikan kepada sponsor dengan direct downline (Level 1) terbanyak.
02) Hadiah mobil akan diberikan setiap tahun berdasarkan perhitungan jumlah Level 1 terbanyak.
03) Perhitungan sponsorship dilakukan pada tahun yang sedang berjalan, dan akan dihitung ulang mulai tanggal 1 Januari setiap tahunnya.
04) Pemenang akan mendapatkan pemberitahuan melalui ilmci Mail, e-mail pemberitahuan pemenang akan dikirimkan oleh support@ilmci.com dan sama sekali tidak dikenakan biaya apapun.
05) Hadiah diambil langsung ke Kantor Pusat ILMCI atau dapat dikirim ke alamat pemenang (pajak ditanggung pemenang).
I Love My Country
Indonesia (ILMCI.com)
Untuk Mencerdaskan
Anak - Anak &
Cucu- Cucu Kita !
Free 1GB Webmail Mau punya email pribadi dengan inbox 1GB + hadiah bulanan? |
diperlukan ketika Anda mengisi
formulir pendaftaran email ilmci.com
dan sewaktu mengisi formulir BURSA BISNIS ILMCI,
cantumkan Sponsor's ID Number Anda berikut:
0340 3440 9876 3426
Info rinci, silakan download marketing kits = rezeki (amal + hadiah + uang) Anda melalui link berikut:
01. Brosur
02. Dokumen Kerjasama
03. Surat Perjanjian Kerjasama (MOU) BBI
04. Proposal-proposal
06. Teknik Staff Get Member [pps - 248kb]
07. Promo i-tutor Metro Permata [wmv - 13mb]
KANTOR CABANG
Bertanggung jawab kepada Direktur Divisi Tour, Travel & Konvensi atas pengembangan usaha yang efisien dan menguntungkan (the overall profitability and efficiency of the Branch Office).
© Designed by Drs. Noersal Samad. MA
Tugas :
1. Melaporkan segala rencana dan pelaksanaan kegiatan usaha, baik yang berasal dari Kantor Pusat maupun
yang langsung dari langganan setempat.
2. Menyampaikan usul pengadaan dana (floating fund) operasi lengkap dengan rencana pelaksanaan permintaan
(service order) dari tamu/langganan.
3. Menyampaikan laporan pertanggungjawaban keuangan secara teratur, berupa laporan harian (daily report)
penerimaan dan pengeluaran yang didukung oleh Summary of Petty Cash,Summary of Cash Disbursement,
Summary of Cash Receipt, Summary of Receivable dan Payable, dan Bank Reconciliation Report sekali dua
minggu dan sekali sebulan untuk neraca dan Bank Reconciliation Report.
4. Mengawasi secara cermat dan cepat setiap permintaan harga (quotation) acara dan persyaratannya.
5. Berusaha secara terus-menerus mengumpulkan informasi dan data (up to date, reliable dan complete) yang
dibutuhkan oleh semua Divisi dan mengajukan usul-usul perubahan, penyempurnaan dan pengembangan
produk atau dasar pantauan, penelitian dan perkembangan mutakhir yang terjadi di Bali dan sekitarnya.
6. Mengawasi secara ketat agar pelaksanaan semua kegiatan usaha sesuai dengan Garis-garis Besar Usaha,
Rencana Induk dan Manual yang ditentukan oleh Kantor Pusat.
7. Melakukan tagihan (invoice) dan pembayaran utang sesuai dengan perjanjian dan kebijakan-kebijakan yang
digariskan oleh Kantor Pusat.
8. Memecahkan segala masalah, termasuk keluhan/tuntutan secara cermat, cepat dan efektif, yang ada kaitannya
dengan usaha penekanan biaya, tanpa mengurangi mutu produk dan pelayanan, seta meningkatkan laba
perusahaan dan citra perusahaan serta membuat laporannya sekali sebulan.
9. Menjalin kerja sama yang erat dengan principals, semua instansi yang terkait dan asosiasi usaha.
10. Mewakili pimpinan sesuai dengan wewenang atau
pada rapat-rapat atau/dan undangan yang ditujukan kepada Pimpinan Perusahaan.
11. Mengawasi, menilai, mengajukan usul pengangkatan, peringatan (reprimand), penghargaan, pemecatan,
pemberhentian dan kesejahteraan karyawan yang dibawahinya.
12. Memenuhi permintaan Pemerintah untuk menyampaikan Laporan Kegiatan Usaha secara berkala dan teratur.
13. Berusaha meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan bawahannya sesuai dengan rencana pengembangan
(career development programmes) yang telah disetujui oleh Kantor Pusat.
14. Berusaha memelihara dan menggunakan perlengkapan kantor dan kendaraan (dinas dan usaha) secara efisien
dan efektif.
Tugas Seksi di Kantor Cabang :
1. Semua surat-menyurat (correspondence) harus melalui Manajer Cabang dan semua kontrak harus diketahui
dan disetujui oleh Pimpinan.
2. Semua pesanan, baik yang langsung atau melalui Kantor Pusat harus diproses sesegera mungkin dan
konfirmasinya harus diteruskan kepada yang bersangkutan dalam waktu sependek mungkin (accurate and
prompt confirmation).
3. Menyusun dan menyampaikan acara (itineraries, meeting & exhibition programmes) kepada yang meminta
secepat mungkin setelah diteliti oleh Kepala Seksi dan mendapat persetujuan dari Manajer Cabang.
4. Mengisi semua formulir yang diperlukan dengan teliti dan lengkap, sesuai dengan petunjuk Kepala Seksi
dan/atau Kepala Cabang dan Manual/Buku Acuan (Travel reference book/guide books).
5. Mengatur file/arsip secermat mungkin.
6. Menyelesaikan laporan harian, mingguan, dua mingguan, bulanan dan tahunan sesuai dengan waktu (lama
penyelesaian) yang telah ditentukan (in due time without delay).
7. Mencatat/menghimpun tarif dan persyaratannya, jadual angkutan (darat, laut, udara), hotel dan restoran
beserta fasilitasnya, informasi obyek wisata dan semua data yang diperlukan oleh Kantor Cabang dan/atau
Kantor Pusat dan meneruskannya kepada yang bersangkutan sesuai dengan petunjuk yang berlaku.
8. Menunjuk petugas pelaksana (guide/operating staff) dan melaporkan segala kegiatan pelaksanaannya kepada
Kepala Seksi dan/atau Manajer secara terperinci dan cermat.
9. Mempertanggungjawabkan penerimaan (payment), uang muka operasi (petty cash/disbursement) sesuai
dengan petunjuk/waktu pelaksanaan yang digariskan oleh Pimpinan.
10. Menjaga kerapian dan kebersihan kantor dan lingkungannya termasuk keamanan (safety and security).
SEKRETARIAT
1. Mengetik
tanggung jawabnya.
2. Mengagendakan
3. Mengurus arsip Divisi, Bagian dan Seksi yang dipercayakan kepada Sekretariat.
4. Mengurus pengiriman
5. Membagi-bagikan
6. Membuat anggaran rutin.
7. Mempertanggungjawabkan dana yang dipergunakan oleh Sekretariat.
8. Membuat notulen rapat.
9. Menerima, meneruskan pesan dan/atau jawaban pesan (phone, telex, fax messages and their
replies/responses, if needed) kepada yang bersangkutan.
10. Mengatur jadual harian (agenda) pimpinan.
11. Menerima/menyaring tamu pimpinan.
KASIR
1. Menerima dan menyimpan uang tunai, cheque dan alat pembayaran lainnya.
2. Memasukkan uang (pembayaran) yang diterimanya secara utuh ke bank, dan menyelesaikan Buku Bank dan
Buku Kas.
3. Membukukan semua penerimaan dan pengeluaran uang tunai, cek, giro bilyet dan alat pembayaran lainnya.
4. Membuat laporan penerimaan dan pengeluaran, yang melalui kasir, secara harian, mingguan dan bulanan.
5. Mengeluarkan tanda terima (receipt) yang diperlukan.
6. Mengatur administrasi dan arsip penunjang/bukti-bukti penerimaan dan pengeluaran uang melalui kasir.
7. Meneliti alat pembayaran yang aka diterimanya agar tidak terjadi penerimaan/penyimpanan uang/alat
pembayaran palsu.
8. Mengamankan semua alat/perlengkapan penerimaan, pengeluaran dan penyimpanan alat pembayaran yang ada
di kasir.
© Designed by Drs. Noersal Samad. MA
---oooOONSOOooo---
Click Here to Sell Your Products or Become a Super Affiliate
Saya berbahagia mendapat kesempatan membagi ilmu dari jauh, tetapi Anda dekat di hati saya, untuk kesejahteraan Anda sekeluarga, beserta orang-orang yang memanfaatkannya, berkat bantuan dari Anda. Berarti, Anda bebas menyebar luaskan cuplikan “Ilmu Pariwisata” ini kepada sebanyak mungkin warga
Klik Praktek Memandu Wisatawan dan Panduan Pramuwisata untuk mencontoh tata cara seorang pramuwisata mengomentari obyek wisata (points of interest).
Sebagai contoh-contoh aktual lainnya, silakan klik Langkawi dan Pangkor.
Apabila koneksi internet Anda lambat, biarkan "YOU TUBE tersebut jalan sampai selesai. Sabar dulu! Suara dan gambarnya akan baik, tanpa terputus-putus, ketika Anda "REPLAY".
Tak lain harapan saya, kiranya Anda bersedia berdoa kepada Allah SWT, semoga Anda dan saya selalu mendapat berkah - Nya dan diampuni semua dosa kita di dunia dan di akhirat. Amin! Maafkan atas segala keterbatasan saya.
Terima kasih.
Perlukan
For fun filled days, please click to visit the sites
This is also for you!
Just click
Klik Bimbingan Bisnis Wisata Di Sini
2 Komentar:
selamat malam pak Noersal Samad, saya mahasiswa dari Teknik Sipil Undip bersama teman2 ingin mendirikan tour agent,saya dan teman2 hanya tau sedikit tentang perusahaan ini,pertanyaan saya karyawan yang di butuh kan ada berapa orang dengan posisi sebagai apa saja bila saya masih fokus di tour agent?
karena suatu saat nanti bila berkembang akan saya kembangkan mulai dari tiketing sampai voucher hotel.
terimakasih.
Terima kasih atas kunjungan nanda ke blog saya.
Maaf dewananda85, karena kesibukan
saya sampai tidak lihat komentar
Anda.
Kebetulan saya berada di Semarang sampai tanggal 20 Desember, 2008.
Bila nanda ada waktu, saya akan
senang sekali mendiskusikan langsung dengan nanda dan teman-teman.
Alamat saya adalah "Komplek Griya
Arteri Sari, No 55-56, Jl Malangsari, Tlogosari Kulon,
Semarang.
Salam,
Noersal Samad
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda